News
·
13 April 2020 20:17

Wilfred Zaha Beri Bantuan hingga Sosialisasi Kesehatan ke Warga Pantai Gading

Konten ini diproduksi oleh Gosip Pemain Bola
Wilfred Zaha Beri Bantuan hingga Sosialisasi Kesehatan ke Warga Pantai Gading (31302)
Sumber foto: instagram Wilfred Zaha
Corona tak sepenuhnya memberikan keburukan pada manusia, pandemi yang telah menelan jutaan manusia di seluruh dunia ini mengajarkan pentingnya berbagi dan bersikap simpati kepada mereka yang membutuhkan.
ADVERTISEMENT
Wilfred Zaha mungkin salah satu dermawan yang patut diapresiasi karena kebaikan-kebaikan yang telah dilakukannya. Beberapa saat lalu, pemain Crytal Palace ini dipuji karena ia menawarkan 50 apartemen di London yang dimiliki oleh perusahaan akomodasi bisnisnya, ZoProperties untuk ditempati oleh petugas medis secara gratis dalam upaya mereka berjuang melawan COVID-19.
Di negaranya, di Pantai Gading, pemain yang pernah membela Manchester United ini juga diketahui memberikan bermacam-macam bahan pokok untuk didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan.
Tidak cukup sampai di situ, bersama dengan saudaranya, Zaha pergi ke rumah-rumah mensosialisasikan cara hidup sehat di masa pandemi corona.
Saudara perempuan Wilfred Zaha, Carin, menyampaikan bagaimana bahagianya orang-orang mendapatkan makanan dan menyampaikan kebanggaannya terhadap kebaikan yang dilakukan oleh saudaranya.
ADVERTISEMENT
"Anda pergi ke rumah orang-orang dan mereka berterimakasih karena mereka diberi makanan yang tidak cuma untuk dimakan di hari itu tetapi juga sebagai persediaan untuk satu bulan," ujarnya kepada The Sun.
"Aku sangat bangga pada Wilfred. Di industri sepak bola, setahuku sebagian besar pemain mulai membuat yayasan setelah karier mereka menanjak. Namun segera setelah Wilfred menjadi pemain, dia sudah mulai melakukannya."
"Orang-orang sangat berterimakasih dan aku sangat bersyukur kepada tuhan bahwa ia adik saya."
Kebaikan yang dilakukan Zaha bukan hanya pada musim pandemi, bahkan jauh sebelum ini pemain yang bergaji 130.000 poundsterling per minggu ini menyisihkan 10 persen dari gaji yang diterimanya untuk diberikan kepada yayasan amal mandiri dan panti asuhan yang dikelolanya yang bernama Tomorrow Hope di Pantai Gading.
ADVERTISEMENT
Bahkan melalui yayasan Zaha Foundation yang didirikannya ia biasa membantu para lansia di daerah pelosok di negara tersebut, juga membantu para janda dan mengajarkan keterampilan dasar kepada pemuda pengangguran.
Zaha mungkin pernah mengalami fase kegagalan di sepak bola, namun melihat kebaikan yang dilakukannya, tampaknya ia tak gagal menjadi manusia seutuhnya.
Wilfred Zaha Beri Bantuan hingga Sosialisasi Kesehatan ke Warga Pantai Gading (31303)
Zaha saat membela Manchester United/instagram Wilfred Zaha