kumparan
29 April 2019 16:56

Kenapa Mesti Pilih AC Inverter? Cek 3 Bukti Ini

AC Inverter Gree F1 Hemat Listrik.jpg
Teknologi inverter membuat AC dapat lebih hemat energi. Hal ini disebabkan karena kompresor AC inverter tidak mati-hidup seperti yang terjadi pada jenis AC Standard atau AC konvensional lain.
Selain lebih hemat energi, teknologi AC inverter dianggap dapat memberikan beragam kelebihan sesuai kebutuhan.
ADVERTISEMENT
Meski telah banyak pendingin udara yang menyematkan teknologi inverter, namun banyak dari kita yang masih belum tahu tentang teknologi ini. Bahkan, banyak yang masih ragu bahwa penggunaan AC Inverter bisa membuat kita berhemat, khususnya penggunaan daya listrik.
Baiklah, jika Anda masih ragu dan mencari kebenaran tersebut, artikel ini akan memberikan beberapa pembuktian tentang keunggulan teknologi inverter. Dengan begitu, Anda akan lebih yakin untuk menggunakan teknologi yang bisa membuat AC hemat listrik dan lebih dingin ini.
Bisa mencapai suhu yang diinginkan dengan cepat
Teknologi inverter memiliki kemampuan untuk menyesuaikan suhu lebih cepat. Maksudnya, berapapun suhu yang disetel pada remot, maka perangkat pendingin udara berteknologi inverter bisa mencapai suhu tersebut tanpa waktu lama.
ADVERTISEMENT
Karena kemampuan inilah teknologi inverter lebih hemat energi jika dibanding AC jenis standard atau konvensional. Karena tanpa menunggu lama maka suhu yang diinginkan akan lebih cepat tercapai.
Setelah capai suhu yang diinginkan, listrik minimal
Kenapa teknologi inverter bisa membuat listrik lebih stabil dibanding AC standard atau jenis konvensional lain? Jawabannya karena setelah suhu yang disetel pada remot dan diinginkan oleh kita tercapai, maka teknologi inverter akan terus bekerja dengan pemakaian daya listrik minimal.
Memang, ketika ingin mencapai suhu yang disetel atau diinginkan tarikan daya listrik di awal lebih besar. Tapi ketika sudah mencapai suhu yang diinginkan, maka pemakaian daya listrik pada unit AC inverter akan berada pada tingkat minimal dan stabil. Karena itulah pendingin udara inverter dianggap mampu menghemat listrik 30 – 40 persen dibanding unit standard.
ADVERTISEMENT
Stabilnya daya listrik tersebut dikarenakan kompresor pada AC inverter tidak mati-hidup alias terus bekerja. Cara kerja ini berbeda dengan jenis standar atau konvensional, di mana kompressornya akan mati kemudian akan hidup kembali saat ingin mendinginkan ruangan kembali. Kondisi tarikan daya listrik ketika kompresor mati-hidup inilah yang membuat listrik lebih besar.
Lebih cepat dingin
Seperti telah disinggung sebelumnya teknologi inverter membuat AC tidak butuh waktu lama lagi untuk membuat ruangan terasa dingin serta suhu mudah bertahan setelah dikontrol. Apalagi ketika memiliki Kemampuan yang dimiliki AC yang dapat menyesuaikan temperatur juga mendukung.
Apalagi pendingin udara inverter yang Anda miliki disandingkan dengan fitur cepat dingin seperti yang dimiliki oleh AC Gree F1, yaitu fitur “fast-cooling Turbo”. Fitur ini merupakan teknologi yang dapat mencapai kapasitas pendinginan tinggi dan pendinginan ruangan dapat tercapai ekstra cepat. (Baca juga: AC Inverter Gree F1: Proses Pendinginannya Secepat Mobil Formula)
ADVERTISEMENT
Di tambah lagi F1 punya kapasitas pendinginan yang besar. Untuk AC ½ PK yang dimilikinya, AC Gree F1 punya kapasitas pendinginan 5100 BTU/h dengan kapasitas pendinginan maksimal sebesar 8189 BTU/h. Jadi bisa membuat urusan cepat dingin tidak lagi jadi pertanyaan. Di tambah fitur fast-cooling “Turbo” yang disematkan tadi, maka F1 mampu mendinginkan ruangan super cepat.
Bahkan Gree F1 punya teknologi Soft Start yang membuat ,tarikan awal daya listrik pada saat pengoperasian unit F1 akan naik secara bertahap. Artinya daya listrik tidak akan langsung melonjak ke posisi tertinggi secara cepat, tapi naik secara bertahap layaknya menaiki anak tangga.
Plus, dimulai 20 Maret hingga 30 Juni 2019, jika Anda membeli AC Gree maka akan diberikan Platinum Warranty, yaitu kartu perpanjangan garansi AC 5+10 tahun secara gratis! (Baca juga: Gratis! Platinum Warranty AC Gree Berikan Garansi 5+10 Tahun)
ADVERTISEMENT
Jadi, jika sebelumnya Anda hanya diberikan garansi servis 3 tahun dan garansi kompresor 5 tahun. Maka pada program ini Anda akan mendapatkan perpanjangan garansi servis menjadi 5 tahun dan garansi kompresor menjadi 10 tahun.
Asyik kan?
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan