kumparan
search-gray
News26 Juli 2019 16:32

Alasan Kenapa Anda Sebaiknya Belajar Bahasa Jerman

Konten kiriman user
Alasan Kenapa Anda Sebaiknya Belajar Bahasa Jerman (5667)
Photo Credit: Pexels
Globalisasi membuat dunia seolah tidak memiliki batas lagi. Peluang untuk bisa berkomunikasi dengan masyarakat dunia lainnya pun semakin terbuka. Namun, tentunya kamu tidak bisa mengandalkan bahasa ibu untuk berkomunikasi. Untuk itu, kamu perlu mempelajari bahasa yang digunakan secara global, misalnya bahasa Jerman.
ADVERTISEMENT
Bahasa Jerman mungkin tidak sepopuler bahasa Inggris. Walau begitu, bahasa asing yang satu ini ternyata punya banyak manfaat jika dipelajari dengan serius. Apa saja?
Membuka peluang melanjutkan studi di Jerman
Jerman merupakan salah satu negara di dunia yang kualitas pendidikannya baik, terutama untuk bidang teknik. Maka, tidak mengherankan jika banyak orang yang ingin melanjutkan studinya ke Jerman. Nah, jika kamu adalah salah satunya, maka belajar bahasa Jerman sudah bisa dibilang satu langkah lebih dekat menuju mimpi tersebut.
Dengan belajar bahasa Jerman, peluangmu untuk bisa menuntut ilmu di Jerman akan terbuka lebar. Ini karena pemerintah Jerman terus-menerus menyediakan beasiswa bagi mahasiswa asing, bahkan tak jarang beasiswa yang diberikan 100% gratis. Beasiswa tersebut bisa didapat dengan mudah asalkan kamu memiliki kemampuan berbahasa Jerman.
ADVERTISEMENT
Peluang karier global
Selain dikenal karena kualitas pendidikannya yang tinggi, Jerman juga dikenal sebagai raksasa industri. Ada banyak industri besar yang lahir di Jerman, salah satunya adalah industri otomotif. Merek-merek mobil ternama seperti BMW, Audi, hingga Porsche, semuanya diproduksi di Jerman. Industri otomotif Jerman merupakan yang terbesar di dunia dan selalu menyerap banyak tenaga kerja.
Maka, apabila kamu tertarik untuk memiliki karier global, Jerman adalah sebuah pilihan tepat. Namun, untuk dapat berkarier di Jerman, kamu juga harus mempersiapkan diri. Kamu harus menguasai bahasa Jerman agar tidak kesulitan saat bekerja. Di samping itu, kebanyakan perusahaan di Jerman juga mensyaratkan calon karyawannya untuk dapat berbahasa Jerman.
Lebih mudah memahami sastra, seni, dan filsafat
ADVERTISEMENT
Apabila kamu tertarik dengan sastra, seni, dan filsafat, mempelajari bahasa Jerman pun akan menjadi sebuah keuntungan. Pasalnya, banyak sastrawan, seniman, hingga filsuf terkenal yang menggunakan bahasa Jerman untuk menuangkan pemikirannya. Sebut saja Goethe, Kafka, Freud, hingga Mozart.
Dengan belajar bahasa Jerman, kamu bisa memahami pemikiran mereka dengan lebih mudah. Memahami pemikiran para tokoh besar dunia ini jelas akan mendatangkan banyak manfaat. Kamu bukan hanya akan mendapat pengetahuan baru, tapi juga bisa menerapkan pemikiran mereka dalam kehidupan modern.
Memudahkanmu saat traveling
Punya hobi traveling? Ingin berkeliling Eropa? Maka, ada baiknya kamu belajar bahasa Jerman sebelum terbang ke Eropa. Bahasa Jerman tidak hanya digunakan di Jerman, beberapa negara di sekitarnya pun menggunakan bahasa Jerman. Sebut saja Austria, Swiss, dan Belgia. Semuanya memiliki bentang alam serta kebudayaan yang indah sehingga layak dikunjungi saat kamu berkeliling Eropa.
ADVERTISEMENT
Dengan memahami bahasa Jerman, kamu bisa lebih mudah berkomunikasi dengan warga setempat. Kamu juga bisa membaca petunjuk jalan dan informasi lain seperti menu makanan dengan mudah. Jelas akan membuat liburanmu lebih mudah dan berkesan!
Sebagai salah satu bahasa asing yang banyak digunakan di dunia, bahasa Jerman memang memiliki banyak manfaat jika dipelajari. Bagi kamu yang ingin segera mempelajarinya, bisa mengikuti kursus bahasa Jerman di Palvella. Dengan metode online, kegiatan belajar bahasa Jerman tidak harus terikat dengan waktu dan tempat. Cocok untukmu yang memiliki kesibukan tinggi. Informasi lebih lanjut, kunjungi website Palvella.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white