Pencarian populer
Cara Untuk Tetap Produktif #KejarMimpi Saat Menggunakan Media Sosial
Photo credit: Pexels

Media sosial seolah sudah menjadi candu bagi generasi masa kini. Hampir di setiap menit, kamu tentu akan membuka aplikasi media sosial yang ada di smartphone kamu. Baik sekadar scrolling-up di halaman feed atau mencari informasi melalui media sosial. Nah, supaya waktu kamu lebih bermanfaat, ini cara untuk bisa tetap produktif kejar mimpi sambil tetap bisa menggunakan media sosial. Yuk cari tahu!

Berburu ide kreatif
Ada banyak hal-hal menarik yang di-posting oleh para pengguna media sosial di seluruh dunia. Beberapa di antaranya bahkan bisa memberi sumbangan ide kreatif untuk kamu yang sedang mencari ide konten fotografi, mix and match pakaian dan aksesoris, atau menciptakan menu-menu makanan seru yang kekinian. Manfaatkan media sosial untuk mencari inspirasi ide kreatif, dengan begitu kamu tetap produktif dan tidak membuang waktu scroling informasi yang kurang berfaedah.

Mempelajari kredibilitas suatu perusahaan
Belakangan media sosial dijadikan sebagai salah satu alat marketing yang sangat efektif. Selain melakukan promosi, pengenalan produk, beberapa perusahaan juga mencantumkan testimonial pelanggan di halaman media sosial yang dimiliki. Nah, dari sinilah kamu bisa mempelajari kredibilitas suatu perusahaan. Hal ini penting untuk dilakukan sebelum kamu melakukan pembelian atau melamar suatu posisi pekerjaan di perusahaan tersebut.

Menjangkau networking yang luas
Dengan adanya media sosial, kamu bisa menjangkau jaringan yang lebih luas. Tanpa terbatas jarak dan waktu, media sosial mampu secara efektif mendekatkan mereka yang sebenarnya tinggal jauh. Kamu bisa memanfaatkan tweet pada platform Twitter untuk bercakap-cakap dengan seseorang atau sekadar meninggalkan komentar pada salah satu postingan foto di akun Instagram mereka atau di dalam blog . Dengan networking yang luas ini kamu bisa menambah jumlah teman dan koneksi yang tentu akan bermanfaat di kemudian hari.

Update informasi terkini
Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk tetap produktif saat menggunakan media sosial adalah dengan meng-update informasi terkini. Biasanya kabar berita yang disebarkan melalui media sosial lebih cepat sampai pada khalayak ramai dibandingkan dengan siaran televisi atau radio. Dengan menggunakan media sosial kamu nggak lagi ketinggalan berita atau informasi terbaru sehingga wawasan yang kamu miliki nggak terbatas pada hal-hal tertentu.

Berdikusi dengan komunitas yang memiliki kesamaan interest
Diskusi dengan komunitas dengan kesamaan interest tidak hanya bisa dilakukan di offline, tapi juga bisa melalui online. Facebook adalah media sosial yang paling enak untuk dijadikan tempat untuk diskusi. Banyak forum-forum di Facebook yang bisa kita masuki untuk saling bertukar informasi. Facebook juga menyediakan seabrek fitur calendar yang bisa kita pakai untuk meningkatkan produktivitas, misalnya untuk saling sharing jadwal dengan teman. Fitur di Facebook juga memudahkan kamu untuk melakukan sharing informasi seperti artikel, events, photo atau video.

Belajar dari bisnis online
Tingginya penggunaan media sosial membuat para produsen menjual produknya melalui media sosial. Kamu bisa lihat bagaimana strategi bisnis onlline tersebut dalam memasarkan produknya seperti memberikan promo, product bundling atau cara mereka berinteraksi dengan konsumennya. Kalau kamu sedang kejar mimpi membuka bisnis online, observasi ini bisa meningkatkan pengetahuan dan referensi kamu.

Manfaatkan media sosial sebaik-baiknya karena banyak sekali referensi dan ilmu yang bisa kamu ambil sehingga kamu bisa tetap produktif. Kamu mau tips produktif di era digital? Kamu bisa cek Instagram @kejarmimpi.id, sebuah gerakan sosial yang diinisiasi oleh CIMB Niaga. Kejar Mimpi banyak memberikan inspirasi cara produktif dan tren yang sedang berkembang saat ini supaya kamu selalu up to date.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: