kumparan
KONTEN PENGGUNA
28 November 2019 10:56

Noda Hitam Bekas Jerawat Belum Hilang? Atasi dengan 4 Cara Ini!

EVERWHITE - Ada Event Penting Tapi Noda Hitam Bekas Jerawat Belum Hilang Atasi dengan 4 Cara Ini (PEXELS).jpeg
Noda hitam bekas jerawat di wajah pastinya bisa membuat kamu kehilangan rasa percaya diri. Apalagi jika harus menghadiri event penting dan bertemu dengan banyak orang. Meskipun bisa melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan, faktanya masih ada cara-cara alami yang bisa kamu lakukan untuk membasmi noda hitam bekas jerawat membandel di wajah. Bahan-bahan alami yang digunakan ini juga mudah didaapatkan dan tidak menimbulkan efek samping. Penasaran seperti apa caranya? Cari tahu selengkapnya di artikel berikut ini.
ADVERTISEMENT
Gunakan masker lidah buaya
Nggak hanya baik untuk menjaga kesehatan dan kekuatan akar rambut, ternyata gel lidah buaya juga ampuh bantu kamu membersihkan noda hitam bekas jerawat. Tingginya kandungan senyawa aloin pada lidah buaya efektif mencerahkan area kulit yang gelap. Untuk menggunakannya kamu bisa mengoleskan gel lidah buaya secara merata ke seluruh permukaan kulit wajah. Diamkan selama 10 – 15 menit lalu bilas dengan air mengalir hingga bersih. Ulangi penggunaannya secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal.
Oleskan madu alami ke wajah
Memiliki cita rasa manis yang lezat, madu alami juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan alam yang efektif membersihkan noda hitam bekas jerawat. Hal ini dikarenakan madu bisa mempercepat proses penyembuhan luka, menghilangkan bekas jerawat, serta meminimalisir pembentukan jaringan parut di bagian bopeng bekas jerawat. Oleskan madu murni secara merata dan diamkan sekitar 30 menit. Lanjutkan dengan membersihkan wajah menggunakan air hangat dan bilas kembali dengan air dingin untuk kembali menutup pori-pori kulit wajah.
ADVERTISEMENT
Memanfaatkan pasta baking soda
Tak perlu panik karena noda hitam bekas jerawat diwajah yang membandel. Kamu bisa memanfaatkan baking soda untuk mendapatkan wajah yang lebih flawless. Caranya, campurkan dua sendok makan baking soda dan air sampai membentuk adonan pasta. Kemudian oleskan ke bagian wajah yang memiliki noda hitam, pijat dengan gerakan melingkar. Diamkan selama kurang lebih 15 menit dan bilas hingga bersih. Segera aplikasikan pelembap wajah agar kulit tidak terlampau kering usai menggunakan pasta baking soda.
Air perasan lemon
Sudah bukan rahasia jika buah lemon memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Nah, selain bisa menjaga daya tahan tubuh, vitamin C pada air perasan lemon juga mampu memudarkan noda hitam bekas jerawat. Di samping itu, air perasan lemon juga ampuh meningkatkan kecerahan warna kulit. Namun, perlu diingat bagi pemilik kulit sensitif cara ini bukanlah pilihan yang tepat. Pasalnya, air perasan lemon dapat meningkatkan risiko iritasi di kulit kamu.
ADVERTISEMENT
Itulah tadi beberapa cara alami terbaik yang bisa dilakukan untuk mengangkat noda hitam bekas jerawat di wajah. Di samping bahan-bahan alami tadi, kamu juga disarankan untuk selektif memilih produk make up yang digunakan. Meski terbilang sepele ternyata salah mengaplikasikan make up justru akan membuat noda hitam tidak bisa tersamarkan dengan baik. Alih-alih mengoleskan foundation yang tebal, kamu bisa menggunakan Everwhite Magic Cushion sebagai alternatif make up yang aman dan efektif menutup kekurangan di wajah.
Everwhite Magic Cushion ini bisa membuat kulit wajah glowing dan flawless seketika. Kandungan Brightening SPF 38 dan PA++ juga melindungi kulit wajahmu dari dampak buruk paparan sinar UVA dan UVB. Teksturnya yang ringan di wajah akan memberikan keleluasaan bagi pori-pori untuk tetap ‘bernapas’. Pilih sendiri shade yang sesuai dengan warna kulitmu, seperti Light Beige, Natural Beige, atau Sand.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan