Pencarian populer

Yuk Belajar Lebih Produktif dari 4 CEO Besar Dunia

Jika CIMB Niaga sudah mengajak anak muda Indonesia untuk terus berkembang lewat program Kejar Mimpi, maka sekarang saatnya kamu sendiri yang mulai bergerak. Langkah pertama bisa dimulai dengan melakukan kegiatan produktif. Hal ini bahkan sudah dibuktikan sama empat CEO besar dunia. Mereka bisa sesukses sekarang karena selalu produktif.

Tidak ada kata bermalas-malasan dalam kamus mereka. Meski bentuk produktivitas mereka berbeda tetapi semangatnya tetap sama: Kejar Mimpi nggak pernah dimulai dari bermalas-malasan di tempat tidur. Mimpi bisa terwujud kalau kamu bangun dan berusaha mewujudkannya. Nah, agar kamu bisa dapat semangat Kejar Mimpi yang sama, yuk cari tahu tips supaya lebih produktif dari beberapa CEO besar dunia berikut ini!

Kejar Mimpi dengan memulai hari lebih awal seperti CEO Disney

Robert Iger, CEO Disney (Photo credit: Fortune.com)

CEO Disney, Robert Iger selalu bangun pagi lebih awal yaitu tepat pukul 4:30. Kebiasaan ini terus dipertahankan meski kini Iger sudah jadi orang yang super sukses. Menurutnya, dengan bangun pagi maka tubuh bakal punya waktu beradaptasi lebih baik terhadap hari yang baru. Sesaat setelah bangun tidur, Iger menyempatkan untuk selalu bikin plan apa saja yang akan dikerjakan pada hari tersebut.

Kamu bisa mencontoh kebiasaan CEO Disney ini. Dengan memulai hari awal tentu kamu akan punya lebih banyak waktu buat melakukan banyak hal yang positif dan menghasilkan. Bangun pagi juga baik untuk tubuhmu karena udara pagi punya banyak kandungan oksigen yang bagus untuk peredaran darahmu. Jadi, nggak ada alasan kan buat bangun siang lagi?

Jernihkan pikiran dengan meditasi: kunci sukses Oprah Winfrey

Oprah Winfrey (Photo credit: Variety.com)

Agar hari-harimu jadi lebih produktif, kamu perlu menjernihkan pikiran. Salah satu cara paling efektif buat menjernihkan pikiran adalah dengan bermeditasi. CEO sekaligus aktris, Oprah Winfrey membuktikannya. Ia mengawali hari dengan meditasi selama paling tidak 20 menit. Kebiasaan ini bahkan ditularkan Oprah kepada para pegawainya.

Nah, kalau kamu sering kurang fokus saat beraktivitas, cara Oprah ini bisa ditiru lho. Cobalah buat meluangkan waktu setidaknya 20 menit buat meditasi. Dengan meditasi pikiranmu bakal jadi lebih jernih dan nggak bakal mudah kehilangan konsentrasi lagi. Menurut Oprah, meditasi juga bikin kualitas tidur jadi lebih baik, sehingga kamu bisa lebih siap menjalani hari baru.

Bill Gates nggak pernah lupa membaca

Bill Gates (Photo credit: Telegraph.co.uk)

Ingat perumpamaan “Buku adalah jendela dunia”? Ternyata kalimat ini benar-benar diyakini sama mantan CEO Microsoft sekaligus salah satu orang terkaya versi Forbes, Bill Gates. Membaca selalu jadi kebiasaan Gates sehari-hari. Buku yang dibacanya pun nggak terbatas sama buku-buku teknologi atau bisnis saja, tapi juga buku fiksi dan biografi.

Bill Gates bahkan membagikan list buku yang dibacanya di internet, jadi kamu bisa coba mulai membacanya. Meski selera bacaanmu beda dengan Gates nggak perlu khawatir, kuncinya bukan pada buku yang dibaca, tapi ada di kebiasaan membaca itu sendiri. Membaca bakal bikin kamu dapat informasi yang bermanfaat. So, dengan membaca hari-harimu akan lebih produktif.

Tiru Elon Musk yang membuang kebiasaan jelek

Elon Musk (Photo credit: Time.com)

Ada satu hal yang bisa menghambatmu buat produktif: mempertahankan kebiasaan jelek. Kamu betah berselancar di dunia maya tanpa ada tujuan yang jelas? Sebaiknya buang kebiasaan itu. Bukan cuma nggak menghasilkan apa-apa, kebiasaan semacam ini juga akan membuang-buang waktu berhargamu. Setidaknya hal ini sudah dibuktikan Elon Musk.

CEO Tesla Motors dan founder SpaceX ini selalu fokus sama hal-hal penting yang menghasilkan. Musk bakal menghindari kebiasaan-kebiasaan kurang berfaedah yang tidak memberikan kontribusi berarti buat bisnisnya. Agar kamu bisa sesukses Musk, tirulah cara ini. Buang kebiasaan jelek yang membuat waktumu jadi sia-sia mulai dari sekarang.

Semangat Kejar Mimpi mungkin nggak selalu berapi-api. Semoga dengan tips produktif ala CEO besar dunia di atas, kamu bisa lebih semangat lagi buat Kejar Mimpi hingga menjadi nyata. Setelah dapatkan semangatmu kembali, coba bagikan mimpimu bersama Kejar Mimpi dari CIMB Niaga lewat tagar #KejarMimpi di media sosial. Kami percaya putra-putri tanah air punya potensi besar untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.41