kumparan
20 Jun 2018 16:08 WIB

Guntur Romli: Kocak! Poros Mekkah dan Beijing yang Asli Berkoalisi, tapi KWnya di Indonesia Mau Bikin Konfrontasi

Kocak! Poros Mekkah dan Beijing yang Asli Malah Koalisi, KWnya di Indonesia Dibikin Konfrontasi
ADVERTISEMENT
Tak ada berita yang lebih kocak dari adanya Poros Mekkah yang mau dikonfrontasikan dengan Poros Beijing. Ini kekocakan yang menurut saya rada dungu dari pihak yang ingin ganti Jokowi sebagai presiden. Sekretaris Sekber oposisi, M Idrus politisi PKS, menuturkan ada Poros Mekkah yang melambangkan Rizieq dan parpol-parpol oposisi: Gerindra, PAN, PKS dan katanya ada poros lain yang disebut Beijing yang mau ia tuduhkan ke poros pemerintahan Jokowi.
Padahal kalau kita membaca berita faktual, Penguasa Mekkah yang asli, yakni Raja Salman justeru berkoalisi dan berinvetasi besar-besaran di China dengan ibu kotanya Beijing.
Seperti dalam berita ini:
Bahkan investasi Raja Salman di China 10 kali lipat bila dibandingkan dengan investasi Saudi di Indonesia. Hal ini menunjukkan kepercayaan Raja Salman pada China dan masa depan itu yang menjanjikan. Karena invetasi besar-besaran tidak akan dilaksanakan kecuali adanya kepercayaan dan proyeksi masa depan yang menguntungkan.
ADVERTISEMENT
Maka tak ada yang lebih menggelikan dari klem kelompok KW yang mengaku sebagai Poros Mekkah yang mau melawan Poros Beijing sementara Poros Mekkah dan Poros Beijing yang asli malah mesra berawliya' alias bersekutu, berkoalisi dan berinvestasi.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan