Sumur Hitam 12

Bom Sumur (12)

Penulis fiksi klenikmu yang tersayang. Terima kasih.
7 Agustus 2022 14:41
·
waktu baca 10 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Pada saat kejadian tawuran di situs sumur, Ustaz Firman tengah bersiap mengisi sebuah pengajian ibu-ibu PKK di Sumberejo. Dari mobil sampai ruang khusus persiapan ia mencermati surat Ki Wulung. Surat itu ia dapatkan kemarin dari salah satu santrinya di Kebonagung yang mendatanginya malam-malam sekalian sowan. Untuk pertama kalinya Ustaz Firman tergugah oleh apa yang disampaikan Ki Wulung.

“Demi keselamatan dan keberlangsungan desa kita tercinta ini, saya mengusulkan satu hal, satu-satunya cara untuk menghentikan petaka mendatang ini adalah dengan menutup sumbernya. Dengan kata lain, saya usulkan agar sumur hitam dihancurkan.”

Ustaz Firman mengenang kembali beberapa konfrontasinya terhadap Ki Wulung di masa lalu. Ia menilai apa yang Ki Wulung kerap praktikkan adalah tindakan menjurus kemusyrikan. Apa yang tempo hari dilakukan Juragan Garis, sedikit banyak berasal dari Ki Wulung. Ustaz Firman tahu betul Juragan Garis sering sowan minta wejangan dari Ki Wulung. Namun satu hal yang tidak bisa ia pertanyakan adalah kemanjuran pengobatan patah tulang Ki Wulung, perkara metode dan caranya, itu hal lain. Ustaz Firman baru akan turun menegur keras Ki Wulung kalau ada berita sampai ke telinganya dari para santri yang ia utus untuk beredar di sekitaran desa. Saat itu, menurutnya, Ki Wulung sudah melampaui batas.
Lanjut membaca konten eksklusif ini dengan berlangganan
Keuntungan berlangganan kumparanPLUS
check
Ribuan konten eksklusif dari kreator terbaik
check
Bebas iklan mengganggu
check
Berlangganan ke newsletters kumparanPLUS
check
Gratis akses ke event spesial kumparan
check
Bebas akses di web dan aplikasi
Kendala berlangganan hubungi [email protected] atau whatsapp +6281295655814
Konten Premium kumparanPLUS
Semuanya terhubung. Bukan cuma di Kebonagung, tapi seluruh sumur di Nusantara terhubung dengan sumur hitam. Baca novel Haditha, terbit setiap Minggu.
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten