• 2

Betapa Rindunya Igbonefo Mengenakan Kostum Garuda di Dada

Betapa Rindunya Igbonefo Mengenakan Kostum Garuda di Dada


Victor Igbonefo

Igbonefo di Nakhon Ratchasima (Foto: Dok. Victor Igbonefo)
Bagi Victor Igbonefo, pemain anyar Persib Bandung itu, bisa memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia adalah suatu kebahagiaan. Dan, begitulah yang ia sampaikan kepada pewarta usai mengikuti sesi latihan perdana bersama skuat "Garuda".
Pernyataan Igbonefo tentu beralasan. Pasalnya, kali terakhir Igbonefo memperkuat tim "Merah-Putih" yakni pada ajang Asian Games 2014 lalu di Incheon, Korea Selatan. Dalam ajang tersebut dirinya berduet dengan Ahmad Jufriyanto sebagai andalan pelatih Aji Santoso.
Sayang, pada turnamen tersebut, Igbonefo tak mampu berbuat banyak karena Indonesia harus menelan pil pahit kala dibantai Thailand di fase grup pamungkas dan Korea Utara di babak delapan besar.
"Saya sangat senang bisa kembali ke tim ini terlebih kami juga dalam masa persiapan untuk uji tanding," ujar Igbonefo kepada pewarta di Lapangan A, Komplek Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (12/1/2018).
Kehadiran eks penggawa Persipura Jayapura ini ke Senayan guna mengikuti pemusatan latihan jelang pertandingan melawan Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (14/1) mendatang.
Bersama 23 pemain lainnya, Igbonefo langsung digenjot latihan fisik dan juga petangan taktik selama 90 menit. Dan pada latihan tersebut terlihat Igbonefo sangat menikmatinya. Tak terlihat canggung meski baru kembali lagi berseragam timnas.
"Saya juga sangat senang, dan jelas punya motivasi sendiri apalagi saya sudah lama tidak membela timnas," ucapnya menambahkan.

Victor Igbonefo Siap Lawan Islandia

Victor Igbonefo Siap Lawan Islandia (Foto: Alan Kusuma/kumparan)
Kini, di bawah asuhan pelatih Luis Milla, Igbonefo berharap bisa membantu Indonesia meraih kemenangan ketika melawan Islandia. Kendati terbilang berat, pemain 33 tahun ini tetap dalam motivasi membuncah.
"Tentu laga besok adalah laga yang spesial bagi saya, bersama pemain muda saya akan berusaha menampilkan yang terbaik," kata Igbonefo.
"Jujur, saya senang mendapatkan kesempatan bisa bermain dengan para pemain muda yang berbakat," ujarnya mengakhiri.


Sepak BolaSportsTimnas IndonesiaLuis Milla

presentation
500

Baca Lainnya