• 1

Diwarnai 6 Gol, Chelsea Berbagi Angka dengan Roma

Diwarnai 6 Gol, Chelsea Berbagi Angka dengan Roma


AS Roma

Edin Dzeko (Foto: REUTERS/Eddie Keogh)
Partai seru nan menghibur tersaji ketika Chelsea menjamu AS Roma dalam pekan ketiga Liga Champions. Berlaga di Stamford Bridge, Kamis (19/10/2017) dini hari WIB, enam gol mewarnai laga tersebut dengan hasil akhir 3-3.
Tiga gol Chelsea dilesakkan oleh Eden Hazard pada menit ke-37 dan 75, sementara satu gol sisanya dicetak oleh David Luiz pada menit ke-11. Sedangkan, Edin Dzeko memborong dua dari tiga gol Roma yang tercipta pada menit ke-64 dan 70 serta satu gol tambahan berasal dari Alexander Kolarov di menit 40.
Dengan hasil ini, Chelsea masih berhak atas pimpinan klasemen sementara Grup C dengan torehan tujuh angka. Sementara, Roma mengekor tepat di posisi kedua dengan raihan lima poin.
Roma mencoba mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Akan tetapi, justru Chelsea yang mendapat peluang perdana ketika laga baru berusia lima menit.
Mendapat kiriman bola dari Hazard, Alvaro Morata terbebas seorang diri. Sayang, sepakan kaki kanannya dari tepi kotak penalti masih tepat dipelukan kiper Roma Alisson Becker.
Jual beli serangan terjadi. Selang dua menit, giliran Diego Perotti yang meraih peluang. Akselerasinya dari tengah lapangan diakhiri dengan sepakan keras dari luar kotak penalti. Nyaris saja, tetapi bola masih sedikit meninggi dari mistar gawang lawan.
Serangan Chelsea akhirnya menemui hasil ketika gawang Roma kebobolan pada menit kesepuluh. Bola rebound hasil sapuan Juan Jesus, langsung disambut tendangan roket David Luiz dari luar kotak penalti. Alisson yang menjatuhkan diri tetap tak bisa menjangkau bola ke sudut kiri gawangnya.
Pascagol, Chelsea bermain dengan menumpuk mayoritas pemainnya di sepertiga pertahanan sendiri. Strategi itu membuat Roma terlihat kesulitan menembus ketatnya pertahanan lawan. Ditambah, banyaknya umpan dari pemain Roma yang tak menemui sasaran.
Roma mendapatkan peluang bagus ketika laga berjalan setengah jam. Berawal dari umpan Perotti, bola menghampiri Radja Nainggolan. Sang gelandang meneruskannya dengan sepakan datar ke arah sudut sempit. Akan tetapi, Thibaut Courtois yang tampil di bawah mistar Chelsea masih sigap menghalau bola.
Keasikan menyerang, gawang Roma kembali terkoyak pada menit ke-37. Berawal dari serangan balik, Morata yang mendapat bola hendak melepaskan tendangan dari tepi kotak penalti.
Namun, bola yang membentur arah malah menghampiri Hazard di tiang jauh. Tanpa kesulitan, winger asal Belgia itu menyambutnya dengan tendangan voli.
Tertinggal dua gol, membuat Roma mau tak mau semakin keluar menyerang. Hanya selang tiga menit dari gol Hazard, tim tamu berhasil melesakkan gol. Adalah Kolarov yang mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakan keras kaki kirinya dari dalam kotak penalti tak mampu dihentikan Courtois.
Roma memulai interval kedua dengan baik. Kendali serangan dipegang dan terlihat lebih mengigit.
Peluang emas pun hadir ketika laga berjalan lima menit. Tusukan Perotti ke dalam kotak penalti diteruskan dengan umpan kepada Kolarov yang berlari dari belakang. Mantan bek Manchester City itu kemudian melepaskan umpan tarik datar ke mulut gawang. Dzeko yang sudah menunggu gagal mendapatkan bola setelah dihalau dengan kaki Courtois.
Pendekatan yang dilakukan Roma di babak kedua terbukti tepat seiring dengan gol penyama kedudukan yang lahir pada menit ke-64. Menerima umpan lambung terobosan dari Federico Fazio, bola diteruskan Dzeko dengan sepakan first time dari jarak dekat. Sebuah gol spektakuler.
Gol tersebut nyatanya mampu melecut semangat juang pasukan Roma. Benar saja, hanya selang empat menit, Roma bahkan mampu berbalik unggul.
Berawal dari tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan Chelsea, bola disambut Dzeko dengan tandukan mengarah ke pojok kiri gawang tanpa bisa dijangkau Courtois.
Kendati demikian, keunggulan Roma tak bertahan lama. Pada menit ke-75, gawang Alisson kembali kebobolan. Umpan silang Pedro tepat menuju ke arah Hazard yang dilanjutkan dengan sundulan ke arah pojok kanan gawang Roma.
Jual-beli serangan terus berlanjut hingga pengujung laga. Akan tetapi, tak ada gol tambahan tercipta bagi kedua kesebelasan.


Sepak BolaSportsLiga ChampionsChelseaAS Roma

500

Baca Lainnya