• 2

Egy Maulana Vikri Diminta Tak Tampil di Kompetisi Asal-asalan

Egy Maulana Vikri Diminta Tak Tampil di Kompetisi Asal-asalan


Indonesia vs Kamboja

Egy Maulana Vikri (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)
Boleh jadi medio 2017 adalah tahun kegemilangan Egy Maulana Vikri. Bukan tanpa alasan, berbekal skill dan kecepatan olah bola yang mumpuni menjadi pelengkap segala puja dan puji.
Egy akan mencoba peruntungan bermain di Eropa dalam waktu dekat. Ada tiga negara yang ditujunya: Spanyol, Italia, dan Kroasia. Namun, kemungkinan besar baru tahun depan Egy bisa menjajal peruntungan ke Eropa. Pasalnya, Egy masih harus menyelesaikan urusannya sebagai pelajar SMU.
Namun, keinginan Egy untuk berkompetisi membuat pelatihnya di Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri, kerap dibuat ketar ketir terhadap pemberitaan yang kerap menyuarakan bahwa "Indra terlalu memprotek Egy".
"Saya izinkan dia bermain di klub, baik di dalam negeri ataupun luar negeri. Jadi jangan salah kutip lagi besok-besok," ujar Indra ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2017).
"Saya bilang seperti itu karena level bermainnya Egy ini sudah tinggi, jangan dia merasa nyaman dengan kompetisi asal-asalan, seperti antar Diklat misalnya. Kita semua ingin dia itu kompetitif dan mestinya dia harus berpikir saya harus lebih baik. Tujuannya apa? ya, memacu diri untuk ikut kompetisi yang lebih tinggi," sambungnya.
Dengan kemampuan yang relatif komplet, tidak mengherankan jika nama Egy melesat. Pujian tidak hanya datang dari publik sepak bola nasional, tetapi juga internasional. Fox Sports Asia bahkan sampai membuat artikel khusus soal Egy yang berjudul "Believe the hype but be patient with Egy Maulana" (Percayalah, dia memang bagus, tapi beri dia waktu).

Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19 (Foto: Dok. PSSI)
Media ternama asal Inggris, The Guardian, juga mengakui kemampuan Egy dengan memasukkannya ke dalam daftar “60 pemain muda dengan talenta terbaik dari seluruh dunia”. Dalam daftar tersebut, Egy bersanding dengan Moise Kean (Juventus) dan bintang muda Brasil yang membuat Real Madrid rela mengeluarkan uang 45 juta euro, Vinicius Junior.
Lantas apa pandangan Indra melihat anak didiknya kini semakin dikenal luas masyarakat?
"Saya bilang anggap angin lalu saja Egy. Kamu fokus saja untuk memajukan diri kamu," tegasnya.


Sepak BolaSportsTimnas IndonesiaIndra SjafriEgy Maulana Vikri

500

Baca Lainnya