• 3

Kekalahan Marquez Berasal dari Kesalahan Kecilnya

Kekalahan Marquez Berasal dari Kesalahan Kecilnya


Marc Marquez

Marc Marquez (Foto: Motogp)
Ditikung pada saat-saat akhir pastilah selalu menyakitkan. Begitu pula yang dirasakan oleh Marc Marquez.
Hasrat pebalap Repsol Honda untuk meraih podium tertinggi di GP Jepang harus buyar pada detik-detik akhir. Setelah sempat memimpin, Marquez harus merelakan posisi terdepannya kepada Andrea Dovizioso.
Kedua pebalap terlibat pertarungan sengit pada tiga lap terakhir. Puncaknya, terjadi ketika memasuki empat tikungan terakhir. Salip-menyalip terjadi.
Namun, momentum Marquez hilang ketika setelah berhasil menyalip Dovizioso, ia malah berbelok terlalu melebar pada tikungan akhir menjelang finis.
Meski demikian, Marquez tampaknya enggan berkutat dengan rasa sakitnya. Karena dengan menempati posisi kedua, toh pebalap asal Spanyol ini juga masih memuncaki klasemen umum pebalap--meski kini hanya terpaut 11 poin dengan Dovizioso.
Tak terlihat pula gurat muram di wajah Marquez. Tepat setelah balapan, ia langsung menghampiri Dovizioso. Menjabat erat tangannya kemudian memberikan pelukan hangatnya.
“Sungguh balapan yang hebat. Saya sangat menikmatinya. Dua orang bertarung untuk menjadi juara sampai tikungan terakhir,” ujar Marquez usai balapan seperti dilansir crash.net.
“Saya membuat kesalahan kecil, terutama pada Tikungan 8, dan saya kehilangan banyak hal. Saya tahu Ducati sedikit lebih cepat pada trek lurus. Saya berusaha hingga tikungan terakhir,” lanjutnya.
Pada seri berikutnya, MotoGP akan berlangsung di Philip Island, Australia. Balapan akan dihelat pada 22 Oktober mendatang.


SportsMotoGPJepangMarc MarquezAndrea Dovizioso

500

Baca Lainnya