• 3

Lihatlah, Betapa Besarnya Cinta Mereka untuk Timnas U-19

Lihatlah, Betapa Besarnya Cinta Mereka untuk Timnas U-19


Perayaan Pendukung Timnas Indonesia U-19

Perayaan Pendukung Timnas Indonesia U-19 (Foto: Antara/Zabur Karuru)
Pada hari ini, Kamis (12/7/2018), merupakan hari besar bagi pecinta sepak bola Tanah Air. Momentum untuk mengulang pencapaian pada lima tahun silam akan dimulai dari sini.
Ya, Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 kini tengah merajut asa untuk kembali mengangkat trofi juara di Piala AFF U-19. Sebuah gelar juara yang pernah dipersembahkan oleh generasi Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan di Piala AFF U-19 pada 2013. Kebetulan, venue-nya juga serupa yakni di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.
Kendati demikian, sebelum berbicara soal gelar juara, skuat 'Garuda Nusantara' terlebih dahulu harus melewati rintangan pada laga semifinal yang berlangsung Kamis (12/7) di Stadion Gelora Delta pukul 19:00 WIB. Sudah ada Malaysia U-19 yang siap menjegal langkah Witan Sulaeman dan kolega.
Ini merupakan laga semifinal kedua dalam dua tahun beruntun bagi Timnas U-19. Sayang, pada tahun lalu di turnamen serupa, langkah Timnas U-19 harus terhenti di tangan Thailand U-19 setelah kalah lewat drama adu penalti.
Namun, kini ceritanya dipercaya akan berbeda. Apalagi, ada ribuan suporter 'Merah-Putih' yang sudah siap memberikan dukungan penuh. Antusiasme pun seketika meninggi.
Hal itu terlihat jelas dari antrean tiket untuk laga Timnas U-19 vs Malaysia yang dibajiri oleh para suporter. Mereka terlihat mengantre di halaman stadion untuk mendapatkan tiket pada laga big match nanti.

Antrean tiket, Timnas U-19

Antrean tiket Timnas U-19 vs Malaysia di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. (Foto: Dok. Timnas U-19)
Para pengantre terlihat berjubel dengan dibatasi oleh pagar. Mereka berjuang untuk mendapatkan beberapa lembar dari total sebanyak 26 ribu lembar tiket yang disediakan oleh Panita pelaksana pertandingan (Panpel).
Kendati demikian, dari total tiket tersebut, sebanyak dua ribu lembar sudah dijual secara online. Hingga kemarin, tiket tersebut bahkan sudah ludes. Sementara, sisanya sebanyak 24 ribu tiket dijual secara on the spot yang bisa dibeli di loket utara dan selatan Stadion Gelora Delta.

Antrean tiket, Timnas U-19

Antrean tiket Timnas U-19 vs Malaysia di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. (Foto: Dok. Timnas U-19)
Untuk laga semifinal, Panpel juga memutuskan untuk menaikkan harga tiket. Jika pada fase grup, tiket termurah dijual seharga Rp 30 ribu, kini naik menjadi Rp 50 ribu. Sedangkan, tiket termahal sebelumnya dibanderol Rp 100 ribu, tetapi kini dinaikkan menjadi Rp 150 ribu.
Ada tiga kategori tiket yang dijual oleh Panpel yakni untuk kategori Ekonomi seharga Rp 50 ribu, kategori utama Rp 100 ribu, dan VIP Rp 150 ribu.

Antrean tiket, Timnas U-19

Antrean tiket Timnas U-19 vs Malaysia di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. (Foto: Dok. Timnas U-19)
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, pun dibuat kagum dengan pemandangan itu. Kepada kumparanBOLA, Indra mengatakan hal itu sebagai bukti besarnya cinta masyarakat terhadap Timnas U-19. Ia pun bertekad akan memberikan hasil terbaik untuk membalas pengorbanan dari para suporter untuk menyaksikan laga nanti.
Sebelumnya, membeludaknya antrean tiket juga sempat terjadi manakala Timnas U-19 menghadapi Thailand U-19 dalam laga pamungkas Grup A pada Senin (9/7) lalu. Sayang, Timnas U-19 gagal meraih kemenangan setelah kalah dengan skor tipis 1-2.
Lantas, bagaimana dengan hasil akhir dari laga Timnas U-19 vs Malaysia? Mampukah skuat asuhan Indra Sjafri ini menembus final? Menarik dinantikan.


Sepak BolaSportsTimnas IndonesiaIndra Sjafri

presentation
500

Baca Lainnya