• 0

Messi (Akhirnya) Samai Catatan Ronaldo di Eropa

Messi (Akhirnya) Samai Catatan Ronaldo di Eropa


Barcelona

Lionel Messi. (Foto: Albert Gea/REUTERS)
Partai Barcelona menghadapi Olympiakos dalam lanjutan Liga Champions, Kamis (19/10/2017) dini hari WIB, menjadi spesial bagi Lionel Messi. Mengapa?
Hal itu karena satu golnya ke gawang wakil Yunani itu menjadi torehan ke-100 Messi bersama Blaugrana di kompetisi Eropa. Rinciannya, 97 gol tercipta di ajang Liga Champions, sementara tiga gol lainnya bersarang di Piala Super Eropa.
Dengan begitu, bomber asal Argentina itu pun kini menyamai catatan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang telah mencapai 100 golnya lebih dulu pada awal tahun ini.
Gol ke-100 Ronaldo tercipta ketika Madrid mengalahkan Bayern Muenchen dengan skor 2-1 pada Liga Champions musim lalu, tepatnya pada 13 April lalu. Ronaldo kini telah melesakkan 113 golnya di kompetisi Eropa.
Messi sendiri mencatatkan gol perdananya di kompetisi Eropa pada 2005 silam. Ketika itu, satu golnya ke gawang Panathinaikos menjadi penanda kiprahnya di turnamen terelit Benua Biru.
Messi bahkan berhasil membawa Barcelona meraih trofi Liga Champions pada musim itu setelah mengalahkan Manchester United di partai final dengan lesatan dua golnya.
Jumlah 100 gol peraih empat kali Ballon d’Or itu dicatatkan dari 596 penampilannya bersama Barcelona di semua level kompetisi. Menempatkannya di posisi ketiga sebagai pemain El Barca dengan jumlah penampilan terbanyak.
Hanya Andres Iniesta yang mencatatkan penampilan di atas Messi dengan 641 kali. Sementara, untuk penampilan terbanyak bagi Barcelona masih dipegang Xavi Hernandez--yang meninggalkan klub pada 2015 lalu-- sebanyak 767 kali.


Sepak BolaSportsLiga ChampionsLionel MessiBarcelona FC

500

Baca Lainnya