• 1

Target Timnas Indonesia: Semifinal Asian Games, Juara Piala AFF

Target Timnas Indonesia: Semifinal Asian Games, Juara Piala AFF


Suporter Indonesia di Stadion Patriot Candrabaga

Suporter Indonesia di Stadion Patriot Candrabaga (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)
Pada medio 2018 ini, Tim Nasional (Timnas) Indonesia dari segala kelompok usia akan menghadapi event internasional. Tak tanggung-tanggung, total sebanyak sembilan agenda yang akan dilalui selama 12 bulan.
Paling nyata adalah Timnas U-23 yang akan menghadapi event Asian Games pada Agustus mendatang. Pada pesta olahraga terakbar se-Asia itu, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sendiri telah mematok skuat "Garuda" untuk bisa meraih hasil maksimal hingga babak semifinal.
Lantas, dari delapan event lainnya bagaimana target yang dibebankan oleh federasi sepak bola Tanah Air tersebut?
Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, memberikan penjelasan mengenai target-target dari setiap kelompok umurnya.
"Untuk Timnas Indonesia (senior) seperti kita ketahui menyongsong Piala AFF di akhir tahun. Dan, secara global goal-nya PSSI di Kongres Tahunan ini adalah top di ASEAN, artinya bisa bersaing di Asia Tenggara," ujar Tisha di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong, Tangerang, Banten, Sabtu (13/1/2018).
"Jadi top class di ASEAN kami di PSSI menargetkan Timnas Indonesia juara di AFF Cup pada tahun ini," tegasnya.

Timnas latihan jelang lawan Islandia

Timnas latihan jelang lawan Islandia (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
Tisha melanjutkan, untuk gelaran Piala AFF termasuk di dalamnya Timnas U-16 dan Timnas U-19, PSSI juga menargetkan juara. Sementara, untuk Timnas Wanita, lanjut Tisha, tidak mematok target tinggi karena tim baru terbentuk pada 2017.
Selain Piala AFF, Timnas usia muda juga akan mengikuti Piala Asia yang akan diikuti Timnas U-19 dan Timnas U-16. Untuk dua gelaran ini, PSSI memiliki target berbeda.
"Di ajang Piala AFF harus top semua timnas kelompok umur kita, tetapi Timnas U-19 di Piala Asia bisa masuk di empat besar dan untuk Piala Asia Timnas U-16 semoga bisa meraih tiga besar dalam gelaran itu," ujar Tisha mengakhiri.

Sepak BolaSportsTimnas IndonesiaPSSI

500

Baca Lainnya




}