• 0

Tiket Timnas Indonesia vs Islandia Baru Laku 20 Ribu Lembar

Tiket Timnas Indonesia vs Islandia Baru Laku 20 Ribu Lembar


Timnas Indonesia

Timnas Indonesia, Tsunami Cup (Foto: Antara)
Pada akhir pekan ini, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) akan menjadi tempat bertandingnya Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Islandia. Laga tersebut pun terasa lebih spesial karena SUGBK sekaligus akan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.
Tentunya, dalam agenda peresmian sekaligus pertandingan pada Minggu (14/1/2018) mendatang, puluhan ribu penggemar olahraga si kulit bulat Tanah Air akan menyemarakkan dan memenuhi SUGBK yang dibuka pertama kalinya sejak renovasi.
Nah, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai penghelat hajat pun tak lupa memberikan informasi penting jelang pertandingan nanti. Dalam konferensi pers "Peresmian SUGBK dan Pertandingan Timnas Indonesia vs Islandia" di Press Room SUGBK, Jumat (12/1/2018), Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria menyatakan hingga petang ini pihaknya telah mencatat penjualan online 20 ribu tiket dari 65 ribu tiket yang disediakan.
Nantinya, lanjut Tisha, penonton yang hadir bisa menyaksikan peresmian oleh Presiden pukul 18.00 WIB dilanjut dengan kick-off pertandingan pukul 19.00 WIB.
"Jumlah tiket yang dilepas 65 ribu, 55 ribu pertama dan 5000 cadangan. Sudah 40 persen terjual online atau sekitar 20 ribu. Nanti ada 48 gerai tiket, 24 penukaran tiket dan 24 pembelian online," ujar Tisha.
"Tiket akan dibuka mulai pukul 09.00 hingga pukul 19.00 WIB. PSSI pun mengimbau seluruh suporter untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan seluruhnya. Apa yang kami sediakan dan siapkan semoga bisa berjalan dengan lancar," ucapnya.

Ratu Tisha Destria

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. (Foto: Alan Kusuma/kumparan)
PSSI juga telah merancang akses masuk untuk para penonton. Nantinya, terdapat tiga pintu yang disediakan untuk akses ke dalam stadion.
"PSSI sendiri akan membahas teknis akses masuk. Sesuai keamanan, suporter akan terbagi ke tiga akses masuk yakni Plaza Utara, Plaza Timur, dan Plaza Tenggara. Sementara untuk VIP akan masuk dari Plaza Barat, untuk ofisial dan lainnya dari Plaza Selatan," ucap Tisha pada Jumat (12/1).
"Stadion ini pun terbagi ke dalam Zona 1-12, setiap zona ada dua bagian, yakni A dan B. Misal 1A masuk dari tribun bawah, dan 1B dari tribun atas. Ada panitia dari kami yang juga siap membantu, termasuk dari PPK GBK," imbuhnya.
Sementara, terkait pengondisian lalu lintas, Tisha mengatakan akan ada penutupan jalan dari Pintu 1 di dekat Hotel Fairmont hingga Hotel Century mulai pukul 10.00 WIB. Bagi penonton yang membawa kendaraan pribadi, kawasan GBK menyediakan tempat bagi 2.000-2.200 unit motor dan 2.040 unit mobil.
Terkait dengan pengamanan, Tisha menyatakan jika PSSI telah berkoordinasi dengan kepolisian. Ia pun berujar strategi pengaturan waktu dirasa lebih penting ketimbang jumlah personel keamanan.
"Pengamanan sudah integrasi dengan kepolisian sekitar 5-6 kali. Dari internal PSSI sendiri ada 600 orang, sifatnya pengamanan sekaligus pelayanan," kata Tisha.
"Kepolisian sendiri masih menunggu jumlah totalnya. Saat ini bukan itu pertanyaannya, tapi bagaimana strateginya. Pengamanan harus dicermati, bukan jumlah tapi bagaimana mengelola pra event, akses masuk, dan kapan dibuka," pungkasnya


Sepak BolaSportsTimnas IndonesiaPSSI

500

Baca Lainnya




}