• 10

Semua Yang Perlu Diketahui Setelah Kamu Lulus SMA

Semua Yang Perlu Diketahui Setelah Kamu Lulus SMA


Kelulusan SMA biasanya langsung disambut bahagia. Bayangan menjalani kehidupan baru sebagai seorang mahasiswa yang begitu menyenangkan dan bisa lepas dari seragam sekolah menjadi salah satu hal yang menarik. Setelah lulus, mau ngapain ya? Nah, hal-hal ini sebaiknya kamu siapkan setelah lulus SMA.
Berpisah dengan Teman-Teman

Com-Lulus, Saatnya Berpisah dengan Teman-Teman.

Com-Lulus, Saatnya Berpisah dengan Teman-Teman. (Foto: Thinkstocks)
Menghadapi dunia perkuliahan, berarti kamu harus siap berpisah dengan teman-teman saat sekolah dulu. Apalagi kalau kamu dan sahabat memiliki pilihan kampus yang berbeda kota. Coba jadwalkan untuk saling mengunjungi saat liburan nanti. Seru kan traveling ke tempat baru?
Tentukan Pilihan

Com-Tentukan Pilihanmu.

Com-Tentukan Pilihanmu. (Foto: Thinkstocks)
Setelah lulus, mau kuliah atau kerja ya? Pastikan kamu memilih dengan benar. Ada yang ingin langsung melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya segera setelah lulus SMA, namun pasti ada juga yang ingin membiayai sendiri pendidikannya, sehingga memilih untuk bekerja terlebih dahulu. Kalau kamu masih bingung, nggak usah khawatir. Jaman sekarang, tidak sulit kok untuk kuliah sambil kerja. Banyak kampus-kampus yang menawarkan kelas karyawan, atau bahkan program E-learning supaya kamu bisa kuliah kapan saja, di mana saja. Jadi tidak perlu takut pekerjaan akan mengganggu kuliah deh.
Memilih Jurusan yang Tepat

Com-Memilih Jurusan, Harus Tepat.

Com-Memilih Jurusan, Harus Tepat. (Foto: Thinkstocks)
Zaman sekarang, persaingan dalam dunia kerja begitu ketat. Saat ini banyak ditemukan orang yang bekerja tidak sesuai dengan background pendidikan saat kuliah. Jadi lebih baik pikirkan secara matang, jurusan apa yang akan kamu pilih yang memiliki peluang kerja luas dan dapat menunjang karier kamu nantinya.
masih bingung? coba kamu cari tahu lebih lanjut soal jurusan komunikasi. Di era sekarang ini, salah satu lulusan yang paling diminati industri adalah lulusan Komunikasi. Karena kesadaran perusahaan bahwa komunikasi merupakan bagian penting untuk mengatur arus informasi baik internal maupun eksternal. Jadi lulusan komunikasi bisa jadi salah satu pilihan kamu untuk memilih jurusan karena prospek kerja yang bisa dibilang luas.
Memilih Kampus Terbaik

Com-Pilih Kampus Terbaik, Penting!

Com-Pilih Kampus Terbaik, Penting! (Foto: Thinkstocks)
Jika sudah menentukan jurusan yang tepat, saatnya memilih tempat kuliah. Mulailah mengunjungi pameran pendidikan dan mengumpulkan informasi sebanyak mungkin mengenai kampus impian kamu. Coba pilih kampus yang mempunyai track record bagus. Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan adalah fasilitas yang dimiliki kampus tersebut, akreditasi, jurusan yang ditawarkan, dan para lulusan kampus tersebut. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, di Jakarta juga ada kampus yang menawarkan semua hal tersebut. Jika kamu tertarik untuk mengambil jurusan komunikasi, maka LSPR adalah pilihan yang tepat. LSPR memiliki berbagai macam konsentrasi yang berfokus pada komunikasi seperti Public Relations, Mass Communication, Marketing Communication, Digital Media Communication & Advertising, Performing Arts Communication, International Relations, Tourism & Hospitality Communication, Entrepreneur Business Communication, dan Maritime Communication. Selain itu, metode belajar di LSPR juga menggabungkan antara teori dan praktik. Sehingga kamu dapat dengan mudah beradaptasi dalam dunia kerja. LSPR juga telah terakreditasi A oleh BAN-PT.
Nah, sudah nggak bingung lagi kan, setelah lulus SMA? Yuk, mulai matang-matang pikirkan masa depanmu dari sekarang. Untuk info lebih lanjut bisa kamu lihat di http://lspr.edu/el/





LSPRPendidikan

500

Baca Lainnya