Woman
·
15 September 2021 21:03
·
waktu baca 1 menit

4 Cara Membuat Pipi Tirus, Yuk Coba!

Konten ini diproduksi oleh Hello Ladies
4 Cara Membuat Pipi Tirus, Yuk Coba! (1065386)
searchPerbesar
Ilustrasi 4 cara membuat pipi tirus, yuk coba! Foto: Pexels
Di masa pandemi ini, wajar apabila kamu mencari cara membuat pipi tirus. Setelah sekian lama dalam rumah, kebiasaan mengudap camilan dan rebahan cenderung lebih gencar daripada olahraga dan mengonsumsi makanan sehat. Alhasil, pipi tembam semakin jelas terlihat.
ADVERTISEMENT
Tak hanya operasi, ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk membuat pipi tirus. Salah satunya yakni penurunan berat badan secara menyeluruh. Berat badan yang turun, otomatis membuat pipi juga ikut tirus.
Perlu kamu tahu berat badan pun dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor. Di antaranya, tak menjalani diet dengan benar, faktor usia, dan genetik. Untuk mengetahui cara membuat pipi tirus, yuk simak ulasan berikut!

4 Cara Membuat Pipi Tirus, Yuk Coba!

4 Cara Membuat Pipi Tirus, Yuk Coba! (1065387)
searchPerbesar
Ilustrasi cara membuat pipi tirus. Foto: Pexels
Cara Membuat Pipi Tirus
Mengutip berbagai sumber, berikut 4 cara membuat pipi tirus:
1. Kurangi konsumsi garam
Melansir Melissa Manjundar, R.D., juru bicara Academy of Nutrition and Dietics mengatakan bahwa air tertarik pada sodium seperti magnet. Ketika kita mengonsumsi makanan tinggi dengan garam, kita akan menahan air dalam tubuh. Akibatnya, tubuh tampak membengkak sehingga pipi lebih tembam. Coba kurangi konsumsi garam dengan menghindari makanan yang telah diproses. Sebaliknya, tingkatkan potassium untuk menyeimbangkan elektrolit tubuh. Dengan menambah lebih banyak makanan segar, kamu bisa menurunkan berat badan sekaligus membuat pipi tirus.
2. Hindari minuman beralkohol
Apabila kamu memiliki pipi tembam setelah mengonsumsi minuman alkohol, ada kemungkinan tubuh mengalami dehidrasi. Maka dari itu, kulitmu mencoba menahan persediaan air seadanya. Alhasil, pipi kamu tampak membengkak. Untuk membuat pipi tirus, hindari minuman beralkohol. Coba alihkan ke minuman lainnya tanpa kandungan alkohol. Bahkan, lebih baik lagi perbanyak minum air putih. Studi oleh Ji Na Jeong menunjukkan bahwa minum air putih sebelum makanan dapat mengurangi jumlah kalori dari makanan tersebut. Ditambah air putih dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Dengan berat badan yang berkurang, tentu ini juga bakal membuat pipi tirus.
3. Terapkan olahraga kardio dan istirahat yang baik
Cara selanjutnya untuk membuat pipi tirus adalah menerapkan olahraga dan istirahat yang baik. Dengan begitu, berat badan akan turun sehingga lemak wajah berkurang. Salah satu olahraga yang tepat untuk menurunkan berat badan berupa kardio. Kardio akan membakar lemak sekaligus mengurangi produksi lemak. Contoh kardio yang efektif sebagai berikut: jalan, berlari, bersepeda, berenang. Sementara, istirahat yang baik juga akan memengaruhi berat badan. Apabila kamu kekurangan tidur, ini dapat meningkatkan hormon stres yang berujung pada kenaikan berat badan. Oleh karena itu, selalu ingat untuk tidur sebanyak 8 jam per hari agar pipi dapat tirus.
4. Lakukan olahraga wajah
Selain itu, kamu juga bisa membuat pipi tirus dengan olahraga wajah. Olahraga yang tepat nantinya bakal membangun otot wajah yang lebih kuat dan tahan lama. Berikut beberapa olahraga wajah yang bisa diterapkan untuk membuat pipi tirus: The Chipmunk Cheek Squeeze: - Angkat kepala menghadap ke atas dan condongkan dagu ke depan. - Sedot pipi ke dalam sebaik mungkin. - Tahan selama 5 menit. - Ulangi hingga sebanyak 10-15 kali. Fish Face: - Sedot pipi dan bibir ke dalam hingga membentuk mulut ikan. - Tahan posisi ini selama mungkin. - Ulangi proses tersebut sepanjang hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Teknik Mouthwash: - Coba isi mulut dengan air dan gerakkan dari satu sisi ke sisi lainnya. - Lakukan olahraga ini seperti membilas wajah dengan mouthwash. - Ulangi proses tersebut secukupnya.
Itu dia berbagai cara meniruskan pipi yang bisa kamu coba di rumah. Mudah sekali, kan? Praktikkan secara konsisten untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, ya!
(AH)