5 Cara Menutupi Perut Buncit yang Bikin Insecure

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
9 Mei 2022 20:58
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
5 Cara Menutupi Perut Buncit yang Bikin Insecure (209247)
zoom-in-whitePerbesar
Cara Menutupi Perut Buncit. Foto: unsplash
ADVERTISEMENT
Perut buncit kerap kali menjadi musuh bagi para wanita, karena membuat sebagian wanita tidak percaya diri dan tidak leluasa untuk memakai baju yang mereka inginkan. Tidak heran banyak wanita yang mencari cara menutupi perut buncit mereka agar penampilan bisa terlihat lebih sempurna.
ADVERTISEMENT
Jika kamu adalah salah satu orang yang memiliki perut buncit, yuk simak beberapa tips dan trik cara menutupi perut buncit berikut yang bisa kamu coba.

Cara Menutupi Perut Buncit

1. Memakai korset

Cara yang sering dilakukan dan tanpa harus memikirkan pakaian yang akan dikenakan adalah dengan cara mengenakan korset pada bagian perut.
Korset akan membuat tubuh kamu lebih langsing dan menekan perut sehingga akan tampak rata. Namun, kamu harus menerima konsekuensinya ya, terkadang memakai korset terlalu lama akan membuat napas sesak dan cepat lelah.

2. Jangan kenakan sabuk

5 Cara Menutupi Perut Buncit yang Bikin Insecure (209248)
zoom-in-whitePerbesar
Cara Menutupi Perut Buncit. Foto: pexels
Sabuk merupakan salah satu item fashion yang sering digunakan sebagai pelengkap dan pemanis OOTD. Namun, jangan kenakan sabuk jika perut kamu buncit, karena akan menekan perut dan menonjolkan lipatan-lipatan perut entah di bawah sabuk atau di atas sabuk. Lebih baik kenakan aksesori baju yang lain, seperti kalung atau yang lainnya.
ADVERTISEMENT

3. Kenakan celana highwaist

Salah satu cara untuk menyembunyikan perut buncit kamu adalah dengan mengenakan celana haighwait yang menutupi perut bahkan hingga ke pusar.
Sebagai tips, kenakan celana berwarna gelap agar perut yang buncit bisa tersamarkan. Selain celana, kamu bisa mengenakan rok dengan tipe line A untuk menutupi perut kamu yang buncit. Jika memakai bawahan tersebut, pastikan kamu memakai baju yang juga menutupi area perut, ya.

4. Kenakan shift dress

Untuk tips selanjutnya menutupi perut buncit adalah dengan mengenakan shift dress. Shift dress merupakan salah satu jenis dress yang jatuh dan tidak membentuk lekuk tubuh.
Perut buncit akan tersamarkan dengan sempurna karena potongan dress yang semakin ke bawah semakin melebar, sehingga tidak menonjolkan sisi perut yang buncit. Jangan takut tidak stylish, karena shift dress bisa dipadukan dengan berbagai jenis pakaian seperti outer, blazer, dan lain sebagainya.
ADVERTISEMENT

5. Hindari pakaian ketat

5 Cara Menutupi Perut Buncit yang Bikin Insecure (209249)
zoom-in-whitePerbesar
Cara Menutupi Perut Buncit. Foto: pexels
Jika kamu memiliki perut yang buncit, hindari pakaian ketat yang akan membentuk lekuk tubuh. Karena hal ini tentunya akan menyebabkan perut lebih terlihat dan terjiplak, bahkan bisa sampai terlihat lipatannya. Hindari bahan-bahan seperti manset yang press body.
Kenakan pakaian-pakaian oversized yang longgar dan memberikan sedikit ruang pada bagian perut. Kamu bisa mengenakan kemeja atau kaus oversized yang bisa menutupi lekuk tubuh, khususnya perut yang buncit.
Nah, Ladies itu dia tips dan trik memilih baju untuk menutupi perut buncit, tertarik untuk mencobanya?
(AP)