5 Tanda Memiliki Inner Beauty, Apakah Kamu Punya?

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
13 April 2022 20:22
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
5 Tanda Memiliki Inner Beauty, Apakah Kamu Punya? (66262)
zoom-in-whitePerbesar
Tanda Memiliki Inner Beauty. Foto: pexels
ADVERTISEMENT
Inner beauty adalah kecantikan yang berasal dari dalam diri manusia atau hati manusia. Kecantikan ini bukan dinilai secara fisik, namun secara personally atau kepribadian mereka. Ada beberapa tanda memiliki inner beauty yang kamu wajib pahami agar tetap bisa terus mempertahankannya.
ADVERTISEMENT
Inner beauty identik dengan sifat yang ada pada seorang wanita. Yuk, kita simak beberapa tanda inner beauty berikut, siapa tahu sebenarnya kamu sudah memilikinya dari lama.

Tanda Memiliki Inner Beauty

1. Rendah hati

Seseorang yang memiliki inner beauty ditandai dengan sifatnya yang rendah hati kepada siapa pun. Rendah hati di sini mencakup banyak hal, seperti sifatnya dan sikapnya.
Seseorang yang memiliki inner beauty biasanya selalu low profile dan lembut hatinya. Dia tidak suka pamer atau sombong tentang apa yang dimilikinya.

2. Pendengar yang baik

Pendengar yang baik juga termasuk ke dalam tanda-tanda inner beauty. Dalam teori komunikasi, seni mendengarkan adalah seni yang paling sulit dilakukan. Karena tidak semua orang mampu menjadi pendengar yang baik.

3. Tidak judgemental

5 Tanda Memiliki Inner Beauty, Apakah Kamu Punya? (66263)
zoom-in-whitePerbesar
Tanda Memiliki Inner Beauty. Foto: unsplash
Tanda selanjutnya adalah tidak judgemental atau menilai seseorang secara sembarangan. Orang yang memiliki inner beauty tidak akan langsung menilai orang lain dengan semena-mena atau hanya dari cerita orang lain.
ADVERTISEMENT
Jika sudah kenal, dia tidak akan menghakimi orang lain atas apa yang terjadi di hidupnya. Misal kamu sedang bercerita tentang masalah hidup, dia tidak akan langsung menyalahkanmu atau membuat kamu down. Dia justru akan memberikan pandangan yang bagus dan tidak asal judge.

4. Memperlakukan orang lain dengan baik

Sikap kepada orang lain akan terpancar dari inner beauty yang dimiliki seseorang. Apabila ia memiliki jiwa yang baik hati dan hati yang lembut, maka begitu pula dengan sikapnya.
Dia akan memperlakukan orang lain dengan baik dan tidak pernah membeda-bedakan seseorang berdasarkan status sosial atau lainnya. Dia mau menolong siapa pun dan me-treat orang lain dengan perlakuan yang sama. Tidak hanya itu, dia juga akan memperlakukan orang lain dengan sopan dan santun.
ADVERTISEMENT

5. Positive vibes

Seseorang yang mempunyai inner beauty akan memancarkan aura positif yang membuat lingkungan di sekitarnya merasa nyaman. Saat berada di dekatnya, kamu akan merasakan aura positif dan ingin menjadi pribadi yang lebih baik.
Aura positif ini merupakan salah satu kelebihan yang sulit didapatkan orang, karena positive vibes tidak bisa dibuat-buat. Namun harus benar-benar terpancar dari hati dan segala perilakunya.
Nah, itu dia tanda-tanda seseorang yang memiliki inner beauty. Apakah kamu punya tanda-tanda tersebut, Ladies?
(AP)
Inner beauty itu apa?
chevron-down
Apakah semua orang memiliki inner beauty?
chevron-down