7 Cara agar Rambut Cepat Panjang, Cek di Sini!

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
15 Oktober 2021 18:31
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
7 Cara agar Rambut Cepat Panjang, Cek di Sini! (91610)
searchPerbesar
Ilustrasi rambut panjang. Sumber: unsplash
Bagaimana ya cara agar rambut cepat panjang? Benar katanya, wanita itu sering kali mengambil keputusan sesuai dengan suasana hatinya terutama terkait dengan rambut. Ketika rambut mereka panjang, ingin potong rambut. Sementara, saat rambutnya sudah pendek mereka biasanya menyesal dan ingin rambutnya panjang.
ADVERTISEMENT
Namun, ketika memiliki rambut yang panjang juga pastinya harus melakukan perawatan ekstra. Seperti pepatah pernah berkata, rambutmu adalah mahkotamu sehingga kamu perlu menjaga mahkota yang ada di atas kepalamu itu dengan sebaik mungkin.
Ingin tahu apa saja cara agar rambut cepat panjang? Simak terus selengkapnya di bawah ini!

Cara agar Rambut Cepat Panjang

Melansir Cosmopolitan, terdapat beberapa cara agar rambut cepat panjang yaitu:
1. Tanya kepada dokter mengenai perawatan penumbuh rambut
Jika kamu khawatir rambutmu tidak tumbuh cukup cepat, kamu mengalami kerontokan, dan penipisan rambut, cobalah untuk konsultasi dengan pakar rambut atau dokter kulit sebelum kamu mencoba perawatan.
Mereka akan membantumu untuk mengetahui apa yang terjadi dan meresepkan rencana perawatan yang mungkin termasuk dengan obat-obatan.
ADVERTISEMENT
Normalnya, kamu akan kehilangan 50 hingga 100 helai rambut setiap harinya. Jika kamu mengalami kerontokan dua hingga tiga kali lipat dari batas normal, maka kamu perlu mengecekkan ke dokter.
2. Gunakan minyak penumbuh rambut secara teratur
7 Cara agar Rambut Cepat Panjang, Cek di Sini! (91611)
searchPerbesar
Ilustrasi menggunakan minyak rambut. Sumber: unsplash
Sebagian besar minyak penumbuh rambut kaya akan bahan-bahan pelembap yang membantu menciptakan lapisan kulit kepala yang sehat untuk rambutmu.
Salah satu minyak penumbuh rambut yang paling populer ialah minyak jarak yang kaya akan vitamin E, asam lemak, dan mineral. Walaupun tidak selalu untuk menumbuhkan rambut, tidak ada salahnya untuk menggunakannya.
3. Coba perawatan kafein untuk menumbuhkan rambut
Ternyata kafein merupakan bahan yang sangat bagus jika kamu ingin mencoba memanjangkan rambut. Bukan produk kafein untuk diminum ya, melainkan menambahkan produk berkafein ke dalam rutinitas penataan rambutmu.
ADVERTISEMENT
Kafein tidak hanya membantu merangsang aliran darah ke kulit kepalamu, namun juga melawan hormon DHT yang bertanggung jawab atas terjadinya kerontokan rambut. Kafein biasanya membutuhkan waktu dua hingga tiga bulan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
4. Fokus pada perawatan kulit kepala untuk pertumbuhan rambut
Jika kamu mencoba untuk menumbuhkan rambut dengan cepat, kamu perlu memperhatikan kulit kepalamu. Ketika sudah merawat kulit kepala, kamu sebenarnya memastikan bahwa darah dan nutrisi dapat dengan mudah mengalir ke folikel rambut. Kemudian hal itu membantu meminimalkan kerontokan.
Coba untuk berinvestasi pada minyak penumbuh rambut, masker, atau serum yang bisa digunakan di kulit kepala.
5. Pangkas rambutmu untuk mempertahankan panjangnya
7 Cara agar Rambut Cepat Panjang, Cek di Sini! (91612)
searchPerbesar
Ilustrasi memangkas rambut. Sumber: unsplash
Jika kamu menginginkan rambut panjang dan terlihat sehat, rajin memotongnya menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Memiliki ujung rambut yang kering dan bercabang bisa menyebabkan rambutmu lebih mudah patah sehingga terlihat lebih tipis dan pendek.
ADVERTISEMENT
6. Kurangi penggunaan sampo untuk mengunci kelembapan
Tujuan sampo ialah untuk membersihkan kotoran dan penumpukan produk di kulit kepala. Namun sebagian besar sampo mengandung bahan kimia yang cukup keras dan mampu menghilangkan minyak alami yang dibutuhkan untuk rambut panjang dan sehat.
Pilihlah sampo yang bebas dari bahan-bahan kimia keras, seperti sulfat, silikon dan juga bahan-bahan lainnya. Jangan lupa untuk hanya membersihkan kulit kepalamu saja tidak sampai ujung rambut karena itu dapat membuat ujung rambutmu kering.
7. Bilas rambut dengan air dingin
Mencuci rambut dengan air dingin dapat memberikan dorongan tambahan untuk pertumbuhan rambut. Air dingin mampu membuat lapisan terluar rambutmu lebih halus.
Itulah cara agar rambut cepat panjang yang bisa kamu lakukan di rumah. Semoga bermanfaat!
ADVERTISEMENT
(MA)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020