7 Rekomendasi Lipstik Matte untuk Bibir Kering, Cek di Sini!

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
14 Oktober 2021 13:22
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
7 Rekomendasi Lipstik Matte untuk Bibir Kering, Cek di Sini! (90977)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi menggunakan lipstik matte untuk bibir kering. Sumber: Freepik
Memiliki bibir yang kering terkadang membuatmu sulit untuk memilih produk lipstik. Berikut rekomendasi lipstik matte untuk bibir kering yang bisa jadi pilihan. Lipstik matte yang membuat tampilan lebih elegan memang harus dipilih hati-hati oleh pemilih bibir kering.
ADVERTISEMENT
Lipstik ini berguna untuk mempercantik dan melengkapi tampilan make up-mu serta membuat wajahmu terlihat fresh dan tidak pucat. Dalam pemilihan jenis dan warna lipstik juga harus disesuaikan sehingga tampilanmu tetap akan terlihat cantik.
Ingin tahu produk lipstik matte apa saja yang direkomendasikan untuk bibir kering? Simak terus selengkapnya di bawah ini!

Rekomendasi Lipstik Matte untuk Bibir Kering

1. Purbasari Collor Matter Lipstick
7 Rekomendasi Lipstik Matte untuk Bibir Kering, Cek di Sini! (90978)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi lipstick matte untuk bibir kering. Sumber: purbasari
Lipstik yang sudah menjadi idaman banyak wanita sejak tahun 2016 hingga saat ini. Memiliki berbagai warna yang cantik, pigmentasi yang bagus, serta ketahanan yang cukup baik membuat produk ini menjadi incaran banyak orang.
Walaupun memiliki hasil akhir yang matte, namun lipstik ini tidak membuat bibirmu kering karena mengandung pelembab seperti vitamin E, minyak jojoba, dan juga emollient. Namun, lipstik ini cukup rentan patah sehingga berhati-hati ketika menggunakannya.
ADVERTISEMENT
2. Wardah Intense Matte Lipstick
7 Rekomendasi Lipstik Matte untuk Bibir Kering, Cek di Sini! (90979)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi lipstick matte untuk bibir kering. Sumber: wardahbeauty
Lipstik matte dari salah satu brand lokal ini memiliki tekstur yang creamy sehingga mudah ketika kamu aplikasikan pada bibir. Selain itu, lipstik ini memiliki kandungan pelembap yang membuat bibir tetap lembap dan tidak pecah-pecah.
Pigmentasi yang luar biasa membuat bibir kering dan hitam dapat tertutup dengan sempurna. Terdapat 12 warna cantik sehingga kamu bisa sesuaikan dengan warna kulitmu.
3. Ultima II Delicate Matte Lipstick
7 Rekomendasi Lipstik Matte untuk Bibir Kering, Cek di Sini! (90980)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi lipstick matte untuk bibir kering. Sumber: ultimaii
Jika memiliki budget yang lebih, kamu bisa banget mencoba produk yang satu ini. Lipstik matte dari Ultima II ini mengandung kolagen, vitamin C, dan vitamin E yang mampu membuat lapisan bibirmu terasa halus serta menjaga kelembapan agar tidak membuat bibirmu pecah-pecah.
ADVERTISEMENT
Memiliki tekstur yang creamy, itulah yang membuat produk ini mudah diaplikasikan namun tetap memberikan tampilan hasil akhir yang matte. Lipstik ini juga terasa nyaman dan ringan saat digunakan.
4. Maybelline Color Sensational The Powder Mattes
7 Rekomendasi Lipstik Matte untuk Bibir Kering, Cek di Sini! (90981)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi lipstick matte untuk bibir kering. Sumber: maybelline
Siapa yang tidak tahu produk yang satu ini? Lipstik ini memiliki tekstur yang ringan dengan kandungan powder pigments sehingga menghasilkan hasil matte dua kali lebih intens.
Maybelline juga telah mengeluarkan sebanyak 26 warna sehingga banyak pilihan yang bisa kamu sesuaikan dengan warna kulitmu. Lalu, produk ini juga mengandung honey nectar yang sangat bagus untuk bibir kering.
5. Clio Rouge Heel Velvet Lipstick
7 Rekomendasi Lipstik Matte untuk Bibir Kering, Cek di Sini! (90982)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi lipstick matte untuk bibir kering. Sumber: clubclio
Ini juga bisa menjadi produk pilihan lainnya jika kamu memiliki budget yang lebih. Memiliki hasil akhir yang velvety-matte membuat tampilan make up-mu terlihat lebih elegan dan menawan. Memiliki tekstur yang lembut sehingga mudah diaplikasikan pada bibir.
ADVERTISEMENT
Warna yang dihasilkan juga sangat pigmented dan merata sehingga bibir kamu terlihat lebih penuh. Jika kamu memiliki bibir yang sangat kering, disarankan untuk tetap menggunakan lipbalm terlebih dahulu.
6. Pixy Make It Glow Crayonttention Lipstick
7 Rekomendasi Lipstik Matte untuk Bibir Kering, Cek di Sini! (90983)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi lipstick matte untuk bibir kering. Sumber: pixy
Berbeda dengan lipstik lainnya, produk keluaran Pixy ini berbentuk seperti krayon. Lipstik ini terbilang cukup awet dan ringan ketika diaplikasikan di bibir sehingga tidak membuat bibirmu terasa kering. Tekstur dan formulanya membuat lipstik ini memiliki coverage yang tinggi dengan hasil yang matte.
Namun sama dengan lipstik krayon lainnya, produk ini juga memiliki kekurangan yaitu tidak transferproof. Jadi saat kamu makan atau minum akan meninggalkan jejak warna lipstik pada permukaan gelas ataupun sedotan yang digunakan.
ADVERTISEMENT
7. Make Over Cliquematte Lipstylo
7 Rekomendasi Lipstik Matte untuk Bibir Kering, Cek di Sini! (90984)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi lipstick matte untuk bibir kering. Sumber: makeoverforall
Berbeda juga dengan kemasan lipstik lainnya, Make Over Cliquematte Lipstylo menggunakan konsep click-pen yang berguna untuk menghindari lipstik patah.
Clicker ini berfungsi untuk mengatur seberapa banyak kamu ingin mengeluarkan produk lipstiknya. Selain itu, bentuknya juga ramping dan panjang sehingga mudah untuk digunakan dan juga travel-friendly.
Mengandung formula yang tidak bikin bibirmu kering walaupun memiliki hasil akhir yang matte, lipstik ini hadir dengan delapan warna yang cantik-cantik. Kamu hanya perlu menyesuaikan dengan warna kulitmu. Lipstik ini juga tidak mudah transfer sehingga tidak awet ketika digunakan.
(MA)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020