8 Tips Make Up Natural Korea yang Efektif, Cek!

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
21 November 2021 11:26
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi 8 Tips Make Up Natural Korea yang Efektif, Cek! Foto: Freepik
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi 8 Tips Make Up Natural Korea yang Efektif, Cek! Foto: Freepik
ADVERTISEMENT
Siapa di sini yang ingin tahu kumpulan tips make up natural Korea? Lebih-lebih ketika melihat perkembangan tren kecantikan ala Korea yang semakin pesat. Tentu penampilanmu juga otomatis bakal terkesan trendy dan kekinian dengan gaya make up ini, ya.
ADVERTISEMENT
Berbeda dari make up biasanya, masyarakat Korea lebih mengutamakan hasil riasan yang alami. Riasan ini bakal tetap nyaman dan ringan pada wajah seharian. Meski tampak simpel, hasil prosesnya pun tetap memikat perhatian banyak orang.
Selain itu, ada kemungkinan riasan ini bakal membuat wajah tampak lebih awet muda. Terdapat beberapa trik riasan yang bisa kamu terapkan agar memberikan hasil yang maksimal. Buat tahu selengkapnya, cek ulasan berikut, ya.

8 Tips Make Up Natural Korea yang Efektif, Cek!

Ilustrasi 8 Tips Make Up Natural Korea yang Efektif Foto: Freepik
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi 8 Tips Make Up Natural Korea yang Efektif Foto: Freepik
Mengutip Vogue dan Byrdie, berikut 8 tips make up natural Korea yang efektif:
1. Lakukan skin care dulu
Sebelum mengaplikasikan make up, lakukan eksfoliasi kulit dahulu. Setelah itu, tambahkan pelembap agar kulit tetap kenyal dan segar. Dengan begitu, proses pengaplikasian make up juga akan lebih mudah dan maksimal.
ADVERTISEMENT
2. Aplikasikan foundation atau concealer secara ringan
Ketika menggunakan foundation atau concealer, pilih warna yang mendekati warna kulit asli. Untuk mengaplikasikannya, gunakan brush atau sponge dan ratakan pada kulit.
Daripada mengoleskan terlalu banyak, biarkan menyapu dengan ringan. Hasilnya, rona kulit yang flawless enggak terlihat jauh berbeda dari sebelumnya.
3. Pilih formula make up dengan cushion
Pada dasarnya, formula cushion pada make up memberikan hasil dasar yang lebih halus dan seimbang. Untuk melakukannya, tekankan cushion pada bagian tengah compact hingga menyerap secukupnya. Kemudian, oleskan pada wajah dengan gerakan menyapu yang ringan.
Pastikan kamu mengatur jumlah produk sebelum mengaplikasikan pada wajah. Jangan sampai hasilnya terlalu berlebihan dan membuat wajah terkesan menor.
ADVERTISEMENT
4. Gambarkan alis yang lurus
Untuk make up natural Korea selanjutnya, gambarkan alis yang lurus. Pasalnya, alis anak-anak tampak lurus secara alami. Oleh sebab itu, tampilan alis pada wajah dewasa akan memberikan kesan lebih muda.
Cara melakukannya, gambarkan garis lurus dari satu ujung ke ujung alis lainnya. Lalu, atur bentuk garis sesuai kebutuhan. Jangan lupa untuk merapikan hasil akhirnya, ya.
Ilustrasi Tips Make up Natural Korea Foto: Pexels
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Tips Make up Natural Korea Foto: Pexels
5. Aplikasikan metode “fruit-juice”
Sesuai namanya, metode make up ini bakal menampilkan hasil riasan yang cerah pada pipi dan bibir sehingga menyerupai buah yang matang. Dengan begitu, metode ini juga diklaim bakal menambahkan kesan awet muda pada wajah.
Untuk melakukan riasan ini, oleskan blush berbahan krim yang cerah pada jari. Lalu, aplikasikan pada pipi. Setelah itu, gunakan concealer dahulu untuk meratakan warna bibir. Terakhir, pakai lip tint yang sama-sama cerah.
ADVERTISEMENT
6. Tambahkan eyeshadow peach pada mata
Sebagai bagian dari metode “fruit juice”, kamu juga bisa menambahkan riasan yang serupa pada mata. Khususnya, warna bernuansa peach atau kemerahan di sekitar mata. Penampilan mata yang seakan habis menangis dianggap menarik oleh masyarakat Korea.
7. Bikin make up mata berbentuk puppy eyes
Jika dulu lebih sering menggunakan cat eyes, waktunya beralih ke puppy eyes yang khas di Korea. Untuk melakukannya, biarkan mata terbuka ketika mengaplikasikan eyeliner.
Pastikan garisnya tampak panjang dan melekuk ke bawah secara alami. Alhasil, mata yang tampak lebih besar bikin wajah terkesan imut dan manis, ya.
8. Gunakan bulu mata yang simpel
Apabila kamu ingin menambahkan bulu mata palsu, pilihlah bentuk yang simpel. Pasalnya, make up Korea mengutamakan kesan yang minimalis.
ADVERTISEMENT
Tergantung pada bentuk mata, coba pisahkan bulu mata palsu menjadi 2-6 bagian. Kemudian, tempelkan bulu mata pada bagian tertentu. Setelah itu, gunakan maskara untuk membuat bulu mata lebih lentik.
Itu dia 8 tips make up natural Korea yang efektif. Selamat mencoba, Ladies!
(AH)