Cara Menggunakan Facial Toner yang Benar

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
12 Januari 2022 14:57
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Cara Menggunakan Facial Toner yang Benar (74568)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Cara Menggunakan Facial Toner. Foto: Unsplash
Cara menggunakan facial toner memang tidak boleh sembarangan karena semua produk perawatan kecantikan memiliki aturan pemakaian yang harus dipahami agar tidak terjadi iritasi atau gangguan kulit lainnya.
ADVERTISEMENT
Menggunakan toner pada wajah tidak kalah pentingnya daripada produk perawatan kecantikan lainnya karena toner memiliki berbagai manfaat yang baik untuk merawat kulit wajah kamu.
Dikutip dari Fleur and Bee, ada manfaat toner yang bisa kamu rasakan ketika menggunakannya secara rutin dan benar.
  1. Pertama ada fungsi mengecilkan pori. Toner memang berfungsi untuk mengecilkan pori-pori wajah yang menjadi pemicu dari penumpukan sebum atau minyak serta bakteri penyebab jerawat dan komedo.
  2. Melindungi kulit wajah. Toner juga diformulasikan untuk membantu kulit kamu tetap bersih dan terlindungi dari unsur-unsur lain yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit wajah.
  3. Selanjutnya ada manfaat untuk mengencangkan kulit wajah. Toner juga diformulasikan untuk membantu mengencangkan kulit wajah. Kamu bisa rutin menggunakan toner untuk hasil yang terbaik.
  4. Refreshing dan menenangkan kulit. Toner juga diformulasikan dengan bahan-bahan yang netral guna menyeimbangkan pH kulit setelah seharian beraktivitas dan terpapar produk makeup serta perawatan kecantikan lainnya. Tekstur toner yang lebih mirip cairan akan membuat wajah kamu terasa lebih segar, dingin, dan rileks.
  5. Toner juga bisa digunakan sebagai pelembap kulit wajah karena sifat toner yang seperti air dan terdapat banyak kandungan yang digunakan untuk menutrisi serta menjaga kulit tetap terhidrasi.
ADVERTISEMENT
Ternyata ada banyak kan manfaat yang bisa kamu dapatkan dari menggunakan toner secara rutin? Kalau begitu, bagaimana cara menggunakan toner yang benar, ya? Yuk. ikuti langkah-langkahnya berikut ini!
Cara Menggunakan Facial Toner yang Benar (74569)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi toner. Foto: Unsplash

Cara Menggunakan Facial Toner

Cara Menggunakan Toner yang Benar
Dikutip dari beberapa sumber, berikut ini adalah cara menggunakan toner yang baik dan benar.
1. Bersihkan wajah terlebih dahulu
Langkah pertama adalah bersihkan wajah kamu dengan double cleansing. Kamu bisa menggunakan micellar water terlebih dahulu untuk mengangkat semua makeup dan kotoran yang ada di wajah kamu. Setelah itu, lanjutkan dengan membersihkan wajah menggunakan sabun muka atau face wash. Ingat untuk tidak melakukannya secara kasar ya untuk menghindari kemungkinan kulitmu lecet atau terkelupas.
2. Keringkan wajah
Langkah kedua adalah pastikan wajah kamu sudah bersih dari kotoran dan sisa air yang ditinggalkan ketika kamu mencuci muka. Sebisa mungkin, tunggu wajah kamu hingga tidak ada air mengalir atau kamu bisa mengeringkannya menggunakan handuk yang lembut, ya!
3. Aplikasikan toner pada wajah
Langkah ketiga adalah menaruh toner ke atas kapas. Kamu bisa menggunakan kapas untuk membantu mengaplikasikan toner ke wajah kamu. Kamu hanya harus menuangkan toner ke atas kapas secukupnya, kemudian usapkan kapas yang basah tersebut ke permukaan kulit kamu secara lembut. Kamu bisa menekannya sedikit agar toner menyerap ke dalam kulit kamu. Usapkan ke seluruh wajah namun hindari bagian bibir dan mata, ya! Kamu juga bisa mengusapkannya di bagian leher untuk mengangkat kotoran yang masih tertinggal.
4. Usapkan toner langsung pada wajah
Selanjutnya yang terakhir adalah cara yang paling mudah untuk mengaplikasikan toner. Kamu cukup tuang toner secukupnya ke telapak tangan, kemudian kamu usapkan toner ke wajah kamu secara merata (hindari bagian mata dan bibir) kemudian tepuk-tepuk perlahan. Hal ini juga bisa membantu kamu merasa lebih rileks lho! Setelah itu, gunakan produk skincare lainnya. Dianjurkan untuk kamu jangan hanya berhenti sampai di bagian toner saja, ya! Tapi masih ada banyak tahapan lain seperti menggunakan serum, moisturizer, face mask, dan sebagainya untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat!
Jadi, berikut tadi adalah beberapa informasi mengenai cara menggunakan toner dan apa fungsi dari toner. Semoga membantu, ya!
(DL)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020