Woman
·
9 Juni 2021 10:22
·
waktu baca 2 menit

Cara Menghilangkan Mata Panda dalam Waktu 5 Menit, Catat 3 Tahap Perawatan Ini

Konten ini diproduksi oleh Hello Ladies
Cara Menghilangkan Mata Panda dalam Waktu 5 Menit, Catat 3 Tahap Perawatan Ini (25409)
Ilustrasi Cara Menghilangkan Mata Panda dalam Waktu 5 Menit, Catat 3 Tahap Perawatan Ini. Foto: Pexels
Meskipun kamu sudah berisitrahat dengan cukup atau mengonsumsi diet yang sehat, tetap saja mata panda masih ada di bagian bawah mata. Bagaimana kalau kamu coba cara menghilangkan mata panda dalam waktu 5 menit yang telah dibuktikan oleh banyak orang?
ADVERTISEMENT
Ahli dermatologi, Robert Finney, mengatakan bahwa bagian bawah mata yang berubah akan dialami oleh semua orang. Mencari faktor penyebab mata panda merupakan salah satu cara tercepat untuk menghilangkan mata panda. Beberapa orang bisa mengalami mata panda karena alergi, kelelahan, dehidrasi, bahkan setelah minum alkohol yang berlebihan.

Cara Menghilangkan Mata Panda dalam Waktu 5 Menit, Catat 3 Tahap Perawatan Ini

Nah, jadi bagaimana cara menghilangkan mata panda dalam waktu 5 menit? Berikut 3 tahap perawatan yang perlu kamu simak:
1. Cari tahu faktor penyebab mata panda
Cara menghilangkan mata panda dalam waktu 5 menit bisa kamu capai apabila kamu cari tahu faktor penyebab mata panda tersebut terlebih dahulu. Faktor penyebab mata panda bukan karena kurang istirahat aja, lho.
ADVERTISEMENT
Menurut Hopkins Medicine, inilah beberapa faktor penyebab mata panda:
  • Konsumsi makanan dengan kadar garam tinggi
Saat kamu terlalu banyak konsumsi makanan dengan kadar garam tinggi, air pada tubuh akan mulai menggumpal pada beberapa bagian tubuh sehingga tampak membengkak.
  • Reaksi alergi
Alergi yang menyebabkan peradangan pada kulit dapat membuat bagian bawah mata tampak bengkak.
  • Genetik
Ada kemungkinan mata panda yang kamu miliki berasal dari faktor genetik.
  • Usia tua
Tidak heran lagi apabila usia tua dapat menimbulkan mata panda. Hal ini dikarenakan kulit dan otot kamu perlahan-lahan melemah.
2. Gunakan produk skincare dan make up
Cara Menghilangkan Mata Panda dalam Waktu 5 Menit, Catat 3 Tahap Perawatan Ini (25410)
Ilustrasi Gunakan produk skincare dan make up Foto: Pexels
Meskipun mata panda itu terkadang butuh waktu yang lama, menggunakan produk skincare dan make up bisa jadi salah satu cara menghilangkan mata panda dalam waktu 5 menit.
ADVERTISEMENT
Dalam rutinitas skincare, sesekali pijatkan serum pada bagian mata sebelum beraktivitas agar kulit kamu terasa segar kembali. Apalagi, kandugan antioksidan dan peptipda pada serum yang dapat memperbaharui kulit kembali.
Selain serum, kamu juga bisa menggunakan eye mask dengan kadungan kafein. Selain mendorong energi tubuh kamu, kafein juga terbukti dapat mengencangkan kulit kamu sehingga otomatis dapat menghilangkan mata panda. Sebagai tambahan, eye cream juga terbukti ampuh dalam menghilangkan mata panda. Khususnya pada area kulit mata yang tipis.
Di luar produk skincare, kamu juga bisa langsung menggunakan produk make up yang memang berguna untuk menutupi mata panda pada kulit. Dengan color corrector, kamu bisa oleskan pada bagian mata agar tertutup dengan cepat dan praktis sesuai nada warna kulit.
ADVERTISEMENT
Concealer juga bisa menjadi cara lain dalam menghilangkan mata panda. Usahakan memilih concealer yang tahan lama di bawah matahari agar mata panda bisa tetap tertutupi dengan baik.
3. Pakai bahan alami di rumah
Cara Menghilangkan Mata Panda dalam Waktu 5 Menit, Catat 3 Tahap Perawatan Ini (25411)
Ilustrasi Pakai Bahan Alami di Rumah Foto: Pexels
Selain menggunakan produk skincare dan make up, kamu bisa pakai bahan alami yang ada di rumah sebagai cara menghilangkan mata panda dengan efek yang lebih tahan lama. Beberapa bahan alami berikut ini telah terbukti dapat menghilangkan mata panda dengan cepat.
Teh dan timun bisa menjadi bahan alami untuk menghilangkan mata panda dengan cepat. Cukup tempelkan kantong teh atau irisan timun pada mata, lalu biarkan beberapa menit. Otomatis, mata panda kamu akan menghilang.
Selain teh dan timun, kamu juga bisa gunakan kentang untuk menghilangkan mata panda. Caranya, parut kentang dan letakkan parutan tersebut dalam bungkusan kain agar bisa ditempelkan pada area mata panda. Atau kamu juga bisa menghaluskan dan memeras kentang hingga airnya keluar. Kemudian, pakai kapas untuk mengoleskan air kentang pada mata. Cukup tunggu selama 10 menit dan kamu bisa langsung bilas wajah dengan air.
ADVERTISEMENT
Terakhir, buah tomat dengan kandungan antioksidan juga dapat menghilangkan mata panda secara efektif dan cepat. Tinggal campurkan 1 sdt esktrak tomat dan 1 sdt air lemon. Lalu, oleskan campuran tersebut pada wajah. Dalam 10 menit, kamu bisa langsung merasakan hasilnya.
(AH)