Woman
·
9 Juni 2021 10:40
·
waktu baca 3 menit

Cara Menghilangkan Mata Panda secara Alami, Cukup dengan Gaya Hidup Sehat

Konten ini diproduksi oleh Hello Ladies
Cara Menghilangkan Mata Panda secara Alami, Cukup dengan Gaya Hidup Sehat (38487)
Ilustrasi Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami, Cukup Dengan Gaya Hidup Sehat. Foto: Unsplash
Ladies, siapa di sini yang penasaran dengan cara menghilangkan mata panda secara alami? Setelah menggunakan produk skincare atau remedi rumah lainnya, ternyata mata panda masih bertahan?
ADVERTISEMENT
Mungkin beberapa produk skincare dapat menghilangkan mata panda secara instan, tapi terkadang dampaknya tidak akan tahan lama. Dikarenakan pola gaya hidupmu yang tidak sehat, mata panda akan terus-terusan muncul. Maka dari itu, mulai terapkan pola gaya hidup sehat dan teratur.
Selain faktor usia tua, beberapa faktor penyebab mata panda lainnya meliputi waktu tidur yang kurang, merokok, konsumsi alkohol, atau bahkan faktor genetik.

Cara Menghilangkan Mata Panda secara Alami, Cukup dengan Gaya Hidup Sehat

Daripada berlama-lama melakukan pola gaya hidup yang hanya bisa merugikan, berikut cara menghilangkan mata panda secara alami, dilansir dari Healthline:
1. Tidur minimal 8 jam
Tidur yang cukup selalu dibutuhkan oleh tubuh manusia untuk memulihkan tubuh kita kembali setelah bekerja lama. Cara menghilangkan panda secara alami yang paling praktis adalah tidur minimal 8 jam.
ADVERTISEMENT
Mungkin kurang tidur tidak langsung menyebabkan munculnya mata panda. Akan tetapi, rona wajah kita akan cenderung berubah pucat, apabila tidak mendapatkan istirahat yang cukup. Otomatis, kantung mata dapat tampak lebih jelas.
Setidaknya biarkan tubuh istirahat dan tidur mininal 7-8 jam.
Menurut Mayo Clinic, berikut beberapa tips yang kamu bisa terapkan saat kesulitan tidur:
  • Buat jadwal tidur, termasuk jam tidur dan bangun.
  • Hindari konsumsi kafein selama 6-12 jam sebelum tidur.
  • Berhenti konsumsi makanan dan cemilan 2 jam sebelum tidur.
  • Matikan segala alat komunikasi dalam 1 jam sebelum tidur.
2. Konsumsi makanan kaya akan kolagen
Cara Menghilangkan Mata Panda secara Alami, Cukup dengan Gaya Hidup Sehat (38488)
Ilustrasi Konsumsi Makanan Kaya Akan Kolagen. Foto: Unsplash
Ketika kamu semakin tua, perlahan kandungan kolagen yang berguna untuk membangun otot dan saraf pendukung kelopak mata semakin berkurang. Akhirnya, kulit mulai mengendur, termasuk lemak yang ada di sekitar area mata.
ADVERTISEMENT
Dengan menambah konsumsi vitamin C, kita dapat mendorong tubuh untuk menyerap asam hailuronat lebih banyak. Kandungan asam yang esensial untuk tubuh kita ini nantinya dapat menjaga kulit agar tetap elastis dan sehat.
Perlu diketahui juga bahwa makanan yang kaya akan vitamin C dan asam amino dapat membantu produksi kolagen yang menghasilkan kulit sehat.
Beberapa sumber vitamin C:
  • Jeruk
  • Brokoli
  • Stroberi
  • Kubis
3. Kurangi konsumsi garam berlebihan
Tidak hanya memperhatikan makanan dengan kandungan yang sehat untuk kulit, tetapi kamu juga harus mulai kurangi konsumsi garam berlebihan. Konsumsi garam yang berlebihan dapat menimbulkan retensi pada cairan tubuh sehingga membuat kulit seakan membengkak. Selain itu, konsumsi garam berlebihan juga dapat berujung pada penyakit jantung dan stroke.
ADVERTISEMENT
The American Heart Association menyarankan untuk hanya mengonsumsi garam sebanyak 2,300 mg per hari. Idealnya lagi, orang dewasa hanya diperbolehkan untuk mengonsumsi 1,500 mg per hari.
Coba perhatikan kemasan makanan untuk melihat berapa banyak kandungan garam pada makanan tersebut. Salah satu cara menghilangkan mata panda secara alami adalah menghindari makanan instan yang sudah diproses. Mulai terapkan diet dengan sayur dan buah sehat untuk mengontrol konsumsi garam.
4. Mulai berhenti merokok
Cara Menghilangkan Mata Panda secara Alami, Cukup dengan Gaya Hidup Sehat (38489)
Ilustrasi Mulai Berhenti Merokok. Foto: Unsplash
Cara menghilangkan mata panda secara alami berikutnya adalah mulai berhenti merokok. Bagi kalian yang sering merokok, justru vitamin C yang berguna untuk menjaga kesehatan kulit jadi terkuras. Maka, pasti kamu sering kali mengalami berbagai permasalahan kulit seperti kerutan, rona wajah yang memudar, dan mata panda.
ADVERTISEMENT
Tentunya menghentikan kebiasaan merokok ini juga dapat membantu kamu mengatasi masalah kesehatan lainnya. Kamu bisa menghilangkan noda kotor pada gigi, mengurangi risiko terkena diabetes, hingga menghindari kanker.
7. Minum air setiap hari
Berikutnya cara menghilangkan mata panda secara alami yang juga ampuh adalah minum air setiap hari. Apalagi, mengingat air merupakan 60% dari seluruh berat tubuh kita. Maka, tidak heran apabila dehidrasi dapat menimbulkan mata panda.
Para ahli menyarankan agar para pria minum sekitar 13 gelas per hari, sementara wanita minum 9 gelas air per hari.
(AH)