Woman
·
24 Juli 2021 15:33
·
waktu baca 3 menit

OOTD Kondangan ala Selebgram, Dijamin Bikin Penampilan Kamu ‘Glam’!

Konten ini diproduksi oleh Hello Ladies
OOTD Kondangan ala Selebgram, Dijamin Bikin Penampilan Kamu ‘Glam’! (356173)
searchPerbesar
llustrasi OOTD kondangan. (Dok. Freepik)
Siapa yang butuh inspirasi OOTD kondangan? Yuk, acungkan tangan! Dalam artikel ini, Hello Ladies telah menghimpun informasinya khusus untuk kamu loh.
ADVERTISEMENT
Kamu enggak harus terus-terusan pakai batik atau kebaya ketika menghadiri undangan pernikahan alias kondangan. Ada berbagai kombinasi gaya busana yang dapat kamu kenakan, loh. Apa saja sih?
Agar dapat membantu kamu memadukan pakaian untuk digunakan ke undangan pernikahan, Hello Ladies telah menghimpun sejumlah ide gaya busana dari banyak selebgram. Yuk simak ulasannya dalam ulasan berikut ini!

OOTD Kondangan ala Selebgram, Dijamin Bikin Penampilan Kamu ‘Glam’!

Dengan ide OOTD kondangan ala selebgram ini, kamu akan memiliki penampilan yang glam alias bersinar. Yuk intip seperti apa gaya busana mereka!
1. Gaun Panjang dengan Lengan Sampai Siku
Pertama, kamu dapat mengenakan gaun panjang berwarna nude dengan tipe lengan elbow sleeve (lengan sampai siku). Kurang lebih, seperti ini bentuk gaun sepanjang betis itu:
ADVERTISEMENT
Kamu dapat memadukan pakaian itu dengan sepatu hak dengan tinggi sekitar 5 cm dan tidak lancip. Pilih warna yang senada dengan gaunmu ya! Sangat simpel tapi berkelas, kan?
2. Gaun Panjang Bertali dan Pashmina
Kemudian, kamu juga bisa mengintip gaya busana dari Nanda Arsyinta. Seperti ini loh penampilannya:
Ia mengenakan gaun panjang dengan tali sebagai ikat pinggang, memperlihatkan tubuhnya yang ramping. Busana itu ia kombinasikan dengan pasmina dengan warna senada yang diatur sedemikian rupa. Tak lupa, ia juga membawa tas putih berukuran sedang.
3. Gaun Hitam Bawah Lutut dengan Sepatu Pantofel
Selanjutnya, intip ide OOTD kondangan dari Rachel Vennya yuk! Begini loh penampilan gaya busananya.
Ibu dua anak itu menggunakan gaun hitam bermotif bintik putih yang panjangnya mencapai bawah lutut. Panjang lengannya hanya sampai lengan atas. Ditambah dengan sepatu pantofel mengkilap dan purse hitam selempang sebagai aksesoris.
ADVERTISEMENT
4. Gaun tanpa Lengan
Kamu juga dapat mencontoh gaya busana Ayla Dimitri. Ia mengenakan gaun hitam tanpa lengan yang panjangnya mencapai paha. Ditambah dengan purse berwarna senada dan kalung sebagai aksesoris tambahan. Jangan lupa dengan riasannya yang membuatnya terlihat begitu bersinar!
Untuk alas kaki, kamu dapat memilih sepatu hak ataupun wedges. Gunakan yang menurutmu nyaman ya.
5. Gaun Berbahan Lace dan Brokat
Sudah tahu ide gaya busana dari Nabila Gardena yang satu ini? Terlihat begitu ciamik! Yuk intip!
Ia memakai dress berlapis dua, di mana lapisan luarnya terbuat dari bahan lace dan brokat di bagian dada atas. Warnanya tidak terlalu berbeda dengan kulit cerahnya.
Tidak lupa, ia juga menggunakan sepatu wanita berwarna hitam keemasan. Ditambah dengan tas sedang yang diselempangkan di bahu kiri. Rambutnya pun digerai rapi.
ADVERTISEMENT
6. Lace Dress dengan Detail Manik-Manik
Kemudian, kamu juga dapat membuat pakaian kondangan yang bahan brokat atau lace seperti ini:
Nanda menggunakan lace dress dengan aksesoris manik-manik yang cantik. Tidak lupa dengan kalung, gelang, anting, dan jam tangan yang mempercantik penampilannya.
7. Baju Dobi Modifikasi
Kamu juga bisa mencontek gaya busana dari aktris Deanda Puteri. Begini loh penampilan perempuan kelahiran 1997 itu.
Apa yang ia pakai? Baju berbahan kain dobi yang dimodifikasi. Atasannya tidak memiliki lengan, dipadukan dengan celana ikat. Untuk luaran, perempuan itu mengenakan luaran batik modern. Sementara alas kakinya adalah hak tinggi dengan warna berkilap. Ditambah dengan tas genggam.
Nah, itu dia tujuh referensi gaya busana undangan pernikahan yang dapat kamu contoh. Semoga informasi itu dapat membantu kamu dalam mengkreasikan OOTD kondangan, ya!
ADVERTISEMENT
(TDI)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white