OOTD Kulot Linen yang Kekinian, Cocok untuk Tampilan Berhijab

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
25 November 2022 14:50
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi OOTD Kulot Linen. Foto: Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi OOTD Kulot Linen. Foto: Unsplash
ADVERTISEMENT
Linen adalah kain yang sering banget jadi bahan utama pakaian. Kain linen disukai karena memiliki rongga yang mempermudah akses udara untuk keluar masuk. Jadi, saat pakaian dari bahan linen dikenakan, enggak akan bikin gerah. Kain linen juga memiliki sifat serap dan pelepasan kelembapan yang lebih cepat dibandingkan bahan lainnya.
ADVERTISEMENT
Jika dibandingkan serat kapas, serat dari bahan linen dua hingga tiga kali lebih kuat. Tidak usah khawatir kain linen rusak jika sering dicuci. Selama kamu mencucinya dengan benar, maka kain ini tidak akan buluk. Sebaliknya, kain linen akan semakin lembut dan nyaman digunakan seiring dengan seringnya ia dicuci.
Kelebihan lain dari kain linen adalah karena terbuat dari serat alami tumbuhan, maka kain linen tidak menimbulkan alergi dan aman untuk lingkungan sekitar. Jadi, enggak usah ragu untuk koleksi pakaian berbahan linen. Misalnya, kulot linen yang sedang digandrungi saat ini.

OOTD Kulot Linen

Jika kamu memiliki kulot linen di rumah, kamu bisa coba beberapa referensi ootd kulot linen di bawah ini, cocok untuk yang berhijab, lho!
ADVERTISEMENT

1. Kulot Linen dan Outer

Kulot linen bisa membuatmu kelihatan tinggi jika kamu menggunakannya dengan cara yang benar. Salah satu caranya adalah memadukan kulot dengan inner yang dimasukkan ke dalam celana. Lalu lindungi lenganmu dengan outer crop top yang akan memberi ilusi tinggi. Setelah itu, sempurnakan penampilanmu dengan hijab yang warnanya sesuai dengan inner atau masih satu tone dengan warna outfit-mu.

2. Kulot Linen dan Sweater

Kalau kamu cari outfit untuk hang out di malam hari, kamu bisa coba kulot linen yang dipadukan dengan sweater. Kulot memiliki look yang kasual, sehingga bisa dipakai untuk acara santai, seperti nongkrong. Sementara sweater akan memberi kamu kehangatan di malam hari.
Kamu bisa pilih sweater yang bertekstur, sehingga akan memberi detail yang manis pada tampilanmu. Jika kamu memiliki tubuh pendek, sebaiknya masukkan sweater ke dalam kulot. Pilih pula sweater yang tidak begitu besar.
ADVERTISEMENT

3. Kulot Linen dan Kemeja Oversized

Untuk outfit ke kampus kamu bisa gunakan kulot dengan kemeja oversized. Kemeja oversized tersebut bisa kamu kancingkan seluruhnya atau jadikan outer. Tampilan ini akan terlihat kasual, santai, tapi masih formal. Pokoknya cocok banget buat ke kampus. Kamu tinggal menambahkan tote bag dan sneakers untuk membuat tampilan makin cantik.

4. Kulot Linen dan Vest

Buat yang suka style Korea, kamu bisa pakai vest sebagai aksen pakaian. Vest adalah pakaian yang menutupi tubuh bagian atas, disebut juga rompi. Kamu bisa memadukan vest dengan kemeja atau blus di bagian dalam. Jika untuk acara semi formal, kamu bisa pilih kemeja, ya, kemudian tonjolkan kerah kemeja untuk memberi look yang formal. Vest ini berguna untuk menghangatkan tubuh juga, lho. Jadi, kamu bisa pakai vest di malam hari saat nongkrong bareng teman.
ADVERTISEMENT
Itulah ootd kulot linen yang semoga bisa jadi inspirasi. Jangan ragu buat cobain salah satu outfit di atas, pasti kelihatan keren, kok!
(DEL)
Apa itu vest?
chevron-down
Apa kelebihan kain linen?
chevron-down
Apa outfit ke kampus yang bagus?
chevron-down