Tips Awet Muda ala Perempuan Korea, Ini 4 Kuncinya

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
23 November 2022 11:59
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Tips Awet Muda ala Perempuan Korea. Foto: Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Tips Awet Muda ala Perempuan Korea. Foto: Unsplash
ADVERTISEMENT
Budaya Korea sedang marak-maraknya di dunia. Mereka mempengaruhi dunia, tidak hanya dalam ranah industri hiburan, tapi juga industri kecantikan. Standar kecantikan ala perempuan Korea jadi idaman banyak perempuan saat ini, termasuk perempuan Indonesia.
ADVERTISEMENT
Tapi kulit perempuan Korea memang memukau, sih. Memangnya siapa yang tidak ingin kulit glowing, sehat, dan awet muda kayak aktris-aktris Korea? Nah, jika kamu ingin kulit seperti perempuan Korea, kamu bisa coba empat tips di bawah ini.

Tips Awet Muda ala Perempuan Korea

Berikut empat tips awet muda ala perempuan Korea yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Gunakan Sunscreen Setiap Hari

Ilustrasi Gunakan Sunscreen. Foto: Pexels
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Gunakan Sunscreen. Foto: Pexels
Orang-orang di Korea sangat peduli soal perlindungan kulit terhadap sinar matahari. Jika kamu sering menonton drama Korea atau variety show Korea, kamu mungkin sudah tahu bahwa sejak anak-anak pun, mereka sudah memakai sunscreen setiap hari.
Mereka sadar bahwa sering terpapar sinar matahari sejak kecil tanpa perlindungan SPF akan menyebabkan banyak masalah kulit ketika dewasa. Misalnya, kulit wajah akan muncul tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan dan bintik hitam.
ADVERTISEMENT
Nah, jadi gunakanlah sunscreen setiap hari, aplikasikan ke wajah setelah memakai pelembap dan sebelum menggunakan makeup. Jangan malas reapply agar kulit terhindar dari penuaan dini.

2. Gunakan Humidifier

Ilustrasi Humidifier. Foto: Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Humidifier. Foto: Unsplash
Humidifier atau pelembap ruangan selalu mengepul di rumah orang-orang Korea. Mereka menjaga kelembapan kulitnya tidak mengandalkan skin care saja, tapi juga dari lingkungan.
Mereka percaya bahwa kelembapan di udara akan berdampak langsung pada kesehatan kulit. Ketika tingkat kelembapan udara lebih tinggi, maka kelembapan kulit akan mengalami penguapan yang sedikit saja.
Namun, saat udara kering, misalnya ketika kamu menghabiskan waktu yang lama di ruangan ber-AC, maka kelembapan kulit akan mudah menguap dari epidermis.
Hal tersebut dapat menyebabkan kulit kering, pecah-pecah, dan dehidrasi sekaligus. Dampaknya, kamu akan lebih rentan terhadap jerawat, garis-garis halus, dan kerutan.
ADVERTISEMENT

3. Lakukan Deep Cleansing Sebelum Makeup

Ilustrasi Lakukan Deep Cleansing Sebelum Makeup. Foto: Pexels
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Lakukan Deep Cleansing Sebelum Makeup. Foto: Pexels
Perempuan Korea selalu mengenakan makeup saat ke luar rumah. Sebelum makeup, mereka akan melakukan pembersihan kulit yang maksimal lebih dulu.
Pembersihan kulit memang penting karena kalau kelebihan minyak, kotoran, dan bakteri, maka kulit akan rentan penuaan dini, bintik hitam, dan jerawat.
Orang-orang Korea membersihkan wajahnya dengan tiga langkah ini:
  • Pertama: Menggunakan tisu pembersih untuk menghilangkan kotoran membandel di kulit dengan lembut.
  • Kedua: Gunakan oil cleanser dan pijat perlahan di kulit untuk menghilangkan kotoran berbasis minyak. Setelah itu, bilas.
  • Ketiga: Pada wajah yang basah, aplikasikan pencuci wajah untuk menghilangkan kotoran berbahan dasar air. Bilas dan keringkan.

4. Berinvestasi Banyak pada Skincare Routine

Skincare Routine Korea. Foto: Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Skincare Routine Korea. Foto: Unsplash
Orang Korea tidak ragu untuk invest di perawatan kulit. Mereka tahu, bahwa dibandingkan menutupi imperfection wajah menggunakan makeup, lebih baik merawat kulit yang merupakan anggota tubuh permanen kita. Makanya, skin care routine orang Korea sangat banyak.
ADVERTISEMENT
Kebanyakan orang mungkin hanya menggunakan pembersih wajah dan pelembap. Orang Korea pun sama, namun mereka tidak pernah mengabaikan pentingnya step skin care seperti exfoliating, toning, essence, dan sleeping pack.
Cara orang Korea mengaplikasikan skin care juga sangat lembut. Mereka tidak menggosok kulit, tapi ditepuk-tepuk perlahan. Dengan begitu, produk meresap sempurna ke kulit dan kulit tidak iritasi karena digosok berlebihan.
Itulah empat tips awet muda ala perempuan Korea. Yuk, mulai sekarang cobain cara mereka biar glowing.
(DEL)
Apakah humidifier baik untuk kulit?
chevron-down
Sunscreen step ke berapa dalam skincare routine?
chevron-down
Bagaimana cara orang Korea membersihkan wajah?
chevron-down