Woman
·
1 Juni 2021 13:32
·
waktu baca 1 menit

Urutan Skincare untuk Pemula, Dijamin Mudah!

Konten ini diproduksi oleh Hello Ladies
Urutan Skincare untuk Pemula, Dijamin Mudah! (373153)
searchPerbesar
Ilustrasi Tips Membuat Urutan Skincare untuk Pemula, Dijamin Mudah Foto: Pexels
Ingin membuat urutan skincare untuk pemula, tapi bingung mulai dari mana? Melihat referensi dan produk yang sekian banyak, pasti kamu bakal pusing dengan beragam pilihan yang ada. Faktanya urutan skincare tersebut tidak harus rumit agar bisa bekerja efektif pada kulit.
ADVERTISEMENT
Untuk pemula, coba mulai membuat urutan skincare yang cukup terdiri dari 3 tahap. Mencuci dengan cleanser, melembapkan melalui moisturizer, dan melindungi kulit dengan tabir surya. Nantinya tahap-tahap ini bisa kamu modifikasi dengan menambahkan atau mengurangi produk yang sesuai sama kebutuhan kulit kamu. Akan tetapi, 3 tahap utama ini akan menjadi dasar dalam membuat urutan skincare yang efektif.
Sebelum terjun membuat urutan skincare versi kamu, ada baiknya mengetahui tipe kulit yang kamu miliki. Tipe kulit yang beragam otomatis memiliki kebutuhan yang berbeda. Salah satu cara mudah untuk menentukan tipe kulitmu adalah dengan mengamati kondisi kulit tiap harinya.
Berikut 4 tipe kulit yang mungkin kamu miliki:
  • Kulit berminyak: Tampak terang akibat minyak yang berlebihan.
  • Kulit kering: Tampak kering dengan beberapa area terasa kencang.
  • Kulit sensitif: Memiliki iritasi berwarna merah yang sakit saat disentuh.
  • Kulit kombinasi: Kombinasi antara kulit kering dan berminyak.
ADVERTISEMENT

Tips membuat urutan skincare untuk pemula

  1. Pilih cleanser
Urutan Skincare untuk Pemula, Dijamin Mudah! (373154)
searchPerbesar
Ilustrasi Pilih Cleanser Foto: Pexels
Sebuah cleanser adalah urutan pertama dalam skincare yang harus kamu terapkan setiap saat. Cleanser berguna untuk menghapus kotoran, minyak, dan bakteri yang kamu hadapi saat di luar. Setelah melakukan cleansing, wajah kamu yang bebas kotoran akan menyerapkan produk skincare lainnya secara penuh dan efektif.
Orang dengan kulit berminyak sebaiknya mencari cleanser berbentuk foam untuk menghilangkan minyak dan bakteri penghambat pori. Sementara orang dengan kulit kering sebaiknya mencari cleanser yang berhidrasi untuk memperbaiki perlindungan demi kelembapan kulit.
  1. Cari moisturizer yang tepat
Seperti orang yang dehidrasi, kulit kamu juga selalu membutuhkan kelembapan. Dengan mencari moisturizer yang tepat, khususnya kandungan ceramide dan asam hailuronik, kulit kamu tetap terdehidrasi agar tetap lambut dan awet muda.
ADVERTISEMENT
Meskipun kulit berminyak ataupun kering, sangat penting untuk tetap melembapkan kulit dengan moisturizer. Tidak menggunakan moisturizer justru dapat mendorong produksi minyak lebih banyak yang dapat berujung pori-pori kulit terhambat dan pecah.
  1. Gunakan tabir surya
Urutan Skincare untuk Pemula, Dijamin Mudah! (373155)
searchPerbesar
Ilustrasi Gunakan Tabir Surya Foto: Pexels
Mungkin kamu menggunakan tabir surya hanya di waktu tertentu, seperti hari terik di pantai. Padahal, memakai tabir surya itu penting untuk dipakai setiap hari. Selain mengurangi risiko kanker, kamu juga bisa menghindari penyebab noda hitam dan kerutan pada kulit.
Banyak produk skincare yang mengandung SPF sehingga kamu jadi lebih mudah mendapatkan perlindungan terhadap sinar matahari. Pastikan juga tingkat SPF pada tabir surya lebih dari 30 untuk memastikan perlindungan yang tepat pada kulit.
  1. Gabungkan semua menjadi satu
ADVERTISEMENT
Setelah mendapatkan semua produk skincare, waktunya gabungkan semua menjadi satu rutinitas untuk pagi dan malam hari. Konsistensi adalah kunci utama untuk setiap kesuksesan rutinitas skincare. Setiap orang memiliki tipe kulit yang berbeda, jadi otomatis setiap urutan skincare itu unik. Jika kamu ingin tahu urutan skincare-mu lebih jelas, kamu juga bisa konsultasikan dengan ahli dermatologi.
Semoga tips membuat urutan skincare untuk pemula berikut ini dapat bermanfaat dan membantu kamu ya. Urutan ini hanya sebagai panduan di mana kamu bisa mengubahnya sesuai kebutuhan kamu.
(AH)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020