Pencarian populer
Kenapa Orang Memanggil Pasangannya dengan Sebutan "Baby" atau "Beb"?
Sumber: Hello Sehat | https://hellosehat.com/hidup-sehat/seks-asmara/alasan-menggunakan-panggilan-sayang/
Hari ini 14 Februari banyak dikenal orang sebagai Hari Kasih Sayang alias Hari Valentine. Konon, pada hari ini orang-orang kerap menunjukkan rasa sayangnya kepada orang terkasih dengan cara yang berbeda dari biasanya.
Berbicara mengenai hari kasih sayang dan menunjukkan rasa cinta, panggilan sayang kepada pasangan juga merupakan salah satu tanda kasih. Hal ini tentunya lumrah dimiliki oleh setiap pasangan.
Tiap pasangan biasanya memiliki panggilan yang berbeda-beda. Namun, terdapat beberapa yang paling umum setelah panggilan "Sayang", yaitu Baby atau Beb. Rupanya, ada sejarahnya, lho, mengenai asal-muasal panggilan itu.
Asal mula memanggil pasangan dengan sebutan “baby” atau "beb"?Jika Anda termasuk salah satu orang yang menggunakan "Baby" atau "Beb" untuk memanggil pasangan, pernahkah terpikir oleh Anda mengapa?
Baby adalah istilah yang biasanya digunakan ibu di negara-negara berbahasa Inggris untuk memanggil anak-anaknya saat masih bayi. Ahli neuroantropologi dari Florida State University, Dean Falk, percaya bahwa alasan orang menggunakan "Baby" sebagai panggilan sayang disebabkan oleh rasa nostalgia yang dibawa akan ingatan masa kecilnya. Banyak orang merasa panggilan ini mengingatkan mereka pada cinta pertamanya, yaitu ibunya.
Nostalgia ini memicu otak untuk mengeluarkan dopamin sehingga menciptakan perasaan bahagia. Perasaan bahagia yang muncul inilah yang kemudian dianggap sebagai cara yang tepat untuk menunjukkan kasih sayang seseorang kepada pasangannya.
Lantas apa manfaatnya? Manfaatnya kemudian diungkapkan oleh Frank Nuessel, dosen bahasa dari University of Louisville. Nuessel berpendapat bahwa menggunakan panggilan sayang ini dapat membantu orang merasa lebih terbuka dan nyaman dengan pasangannya. Hal inimemungkinkan Anda dan pasangan membangun keintiman dan ikatan batin yang cukup kuat.
Nah, jadi panggilan sayang bukan sekadar untuk bermanja-manja, kan?
Masih ada cara lain untuk menambah keintiman dengan pasangan...1. Bicara hati ke hati
Komunikasi dalam hubungan adalah salah satu kunci mempertahankan hubungan. Berbicara dari hati ke hati bersama pasangan membantu Anda untuk lebih dekat satu sama lain. Utarakanlah apa yang mengganjal pikiran Anda atau hanya untuk sekadar memujinya. Pembicaraan mengenai harapan Anda berdua di masa yang akan datang juga bisa menambah keintiman dan kekuatan hubungan.
2. Liburan bersama
Luangkanlah waktu berlibur bersama sesekali. Jika Anda dan pasangan sedang dilanda kebosanan dalam hubungan karena merasa tidak ada yang baru, maka berlibur bisa menjadi salah satu solusinya. Dengan begitu, Anda berdua akan memiliki quality time yang lebih banyak.
3. Jangan main HP saat berduaan
Gadget memang sudah menyita hampir sebagian besar perhatian kita saat ini. Namun, agar hubungan Anda dan pasangan semakin intim, hindari untuk terus berkutat dengan layar HP ketika bertemu. Alihkan sejenak perhatian Anda kepada objek nyata yang ada di depan mata, yaitu pasangan Anda. Meski sering bertemu dan saling memanggil satu sama lain dengan panggilan sayang, semuanya akan sia-sia jika selama bertemu Anda tidak benar-benar fokus pada satu sama lain. Habiskanlah waktu dengan mengobrol dan saling mengenal satu sama lain.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: