Pencarian populer
USER STORY
25 Mei 2019 22:03 WIB
0
0

Kalo Daenerys masih hidup, kita bakal tetep jadi budak korporat, kok

Salah satu adegan di episode final Game of Thrones. Dok Google

Gue pernah denger, kalo yang namanya berkarya itu enggak perlu nunggu kesempatan. Tapi justru bikin sendiri kesempatannya.

Apalagi sekarang mau ngelakuin apa aja seems possible, and downright easy. Bikin podcast contohnya.

Hype soal podcast sebenernya udah lumayan lama, ya. Mungkin karena kebiasaan nguping itu mengakar kuat di budaya manapun, dengerin orang ngobrol ngalor-ngidul rasanya seru aja, gitu. Di Indonesia juga udah makin menjamur podcaster, plus udah ada beberapa media yang juga nyajiin informasinya lewat platform audio ini.

Sebagai mantan pendengar radio yang setia, dan pernah bermimpi untuk menjadi penyiar radio gara-gara temen bilang suara gue lebih cakep dari tampang gue (cheers tho), fenomena podcast ini cukup menarik, sih. Dengan konsep do it yourself, orang-orang bisa senyeleneh mungkin buat bikin podcast sendiri. Jadi ngedengerinnya juga kayak enggak ada beban gitu.

Dan belum lama ini gue tersadar kalo bikinnya juga enggak pake ribet. Terlepas dari perencanaan konten masing-masing podcaster, buat ngerekam sampe akhirnya ngepublish episode podcast lo itu, tuh, gampang cuy. Thanks to technology tentunya.

Thus, gue dan temen gue, Elin, belum lama ini memutuskan untuk bikin podcast kita sendiri. Awalnya gara-gara kita gregetan tiap kali ngomongin season finale Game of Thrones, sih. Rasanya chat whatsapp dan dm instagram enggak cukup buat aries yang meluap-luap dan gemini yang emang demen ngobrol.

Jadi kita putuskan untuk menumpahkan pendapat kita tentang season finale Game of Thrones dalam sebuah podcast. Sebenernya kita enggak tahu banyak, sih. Kayaknya juga podcast kita kepanjangan dan omongannya ke mana-mana (contoh: Elin bilang kalo Daenerys Targaryen masih hidup dia tetep enggak bakal bisa membebaskan kita sebagai budak korporat). Tapi, serius deh, bacot di podcast tuh enak juga, ya~

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.55