• 2

Mau Ubah Linimasa Facebook, Mark Zuckerberg Rugi 3,3 Miliar Dolar AS

Mau Ubah Linimasa Facebook, Mark Zuckerberg Rugi 3,3 Miliar Dolar AS


Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg. (Foto: AP Photo/Noah Berger)
CEO sekaligus pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, baru saja mengumumkan langkah besarnya untuk mengubah linimasa alias News Feed Facebook agar lebih bermakna. Namun, perubahan ini malah membuatnya rugi sebesar 3,3 miliar dolar AS.
Melalui sebuah unggahan Facebook pada Kamis (11/1), Zuckerberg mengumumkan bahwa Facebook akan mengubah algoritmanya agar lebih dekat dengan unggahan kerabat dibanding bisnis dan media. Siapa sangka, setelah pengumumanya ini, tepatnya di penghujung Jumat (12/1), saham Facebook turun 4.4% dari 187.77 dolar AS menjadi 179.37 dolar AS.
Kini, Zuckerberg menduduki peringkat kelima di daftar orang terkaya di dunia versi Forbes, dengan kekayaan senilai 72,4 miliar dolar AS.
Sebelumnya, Zuckerberg mengatakan bahwa perubahan News Feed bertujuan agar pengguna Facebook dapat menghasilkan interaksi sosial yang lebih bermakna.
"Saya juga berharap waktu yang Anda habiskan di Facebook akan lebih berharga. Dan jika kita melakukan hal yang benar, saya yakin itu akan baik untuk komunitas kita dan bisnis kita dalam jangka panjang juga," tulis Zuckerberg.
Zuckerberg juga mengatakan bahwa resolusinya di 2018 adalah "memperbaiki" jaringan sosial yang ia dirikan. Resolusi tersebut juga merespons situasi Facebook yang belakangan ini mendapatkan kritik tajam karena berkontribusi terhadap iklim polarisasi politik yang ekstrem, distribusi berita palsu, dan isu privasi yang meningkat.

TeknologiBisnisFacebookMark Zuckerberg

presentation
500

Baca Lainnya