• 2

Seekor Sapi Ganggu Penerbangan di India

Seekor Sapi Ganggu Penerbangan di India


Sapi

Sapi Ternak (Foto: Pixabay)
Seekor sapi yang berdiri di landasan pacu menyebabkan sejumlah jadwal penerbangan di Bandara Ahmedabad, Gujarat, India ditunda. Pihak otoritas bandara menduga ada kelalaian dari petugas bandara terkait kejadian ini.
Sebuah pesawat kargo dan pesawat penumpang dari Abu Dhabi harus dialihkan ke Mumbai karena seekor sapi yang berdiri di landasan pacu. Tidak hanya itu, sejumlah jadwal kedatangan dan keberangkatan lima penerbangan domestik pun tertunda.
"Sapi masuk dari gerbang kargo. Petugas keamanan menggunakan tongkat dan senapan angin berusaha menangkap sapi itu," lapor seorang sumber, dilansir AFP, Minggu (14/1).
Aksi penangkapan sapi rupanya tidak semudah yang dikira. Lebih dari 90 menit petugas berusaha mengamankan sapi dari landasan pacu.
Menanggapi hal ini, pihak otoritas bandara India (AAI) telah memerintahkan penyelidikan guna menemukan penyebabnya.
"Ketua AAI meminta direktur Bandara Ahmedabad untuk memastikan adanya kelalaian manusia dalam insiden tersebut. Petunjuk telah diberikan untuk mengambil langkah-langkah ketat agar terhindar dari kejadian serupa di masa depan," tegas AAI dalam sebuah pernyataan.
Kejadian hewan di landasan pacu bukan kali pertama terjadi di India. Sebelumnya di bandara yang sama pada Februari 2017, jadwal penerbangan maskapai IndiGo harus tertunda dikarenakan seekor kelinci. Sedangkan pada November 2016 maskapai dari Chennai gagal lepas landas karena sejumlah monyet.

NewsInternasionalPenerbangan DitundaIndia

500

Baca Lainnya




}