• 0

Terserang Flu Buat Putin Batalkan Sejumlah Jadwal

Terserang Flu Buat Putin Batalkan Sejumlah Jadwal


Vladimir Putin di Lokasi Ledakan

Vladimir Putin menjamu presiden Belarusia (Foto: REUTERS/Grigory Duko)
Presiden Rusia Vladimir Putin membatalkan seluruh jadwalnya pada pekan ini. Bukan tanpa alasan, pembatalan ini dikarenakan dirinya sedang tak enak badan.
Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, mengkonfirmasi kabar Putin terkena sakit flu, sehingga tidak dapat menghadiri serangkaian acara publik.
Awalnya kabar ini ditepis oleh seorang sumber di Kremlin. Mereka menyebut bahwa ketidakhadiran Putin disebabkan oleh situasi yang rumit di Suriah.
Akibat dari penyakit yang dideritanya, Putin batal mengunjungi Sochi, menghadiri forum, hingga harus menunda pertemuan dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas.
Meski begitu, pertemuan antara Putin dan Abbas akhirnya dilangsungkan pada Senin (12/2). Dalam pertemuan yang membahas tentang konflik Palestina dengan Amerika Serikat tersebut, seorang sumber Kremlin menyebut Putin tampak kurang sehat.
"Suara Putin juga terdengar serak ketika ia menyampaikan permintaan maaf di tengah-tengah pertemuan," ujar seseorang yang dekat dengan Kremlin, dilansir Metro, Selasa (13/2).

Vladimir Putin berendam

Vladimir Putin berendam (Foto: AFP/Alexey Druzhinin)
Sebelumnya, Putin kembali memamerkan foto-fotonya tengah bertelanjang dada. Dalam foto yang dirilis pemerintah Rusia pada Kamis (18/1), pria 65 tahun ini terlihat bertelanjang dada di cuaca yang sangat dingin. Tidak hanya itu, dia kemudian berendam di air Danau Seliger yang membeku. Berendam di air es ini adalah satu cara Putin merayakan Epifani, sebuah peringatan umat Kristen.

NewsInternasionalVladimir PutinFluRusia

500

Baca Lainnya