Pencarian populer
USER STORY
17 Oktober 2018 15:33 WIB
..
..
8 Hal Yang Wajib Kamu Lakukan Agar Lolos Saat Interview (Part 1)Assalamualaikum sahabat hijab, wawancara merupakan tahapan penting dalam proses recruitment karyawan baru. Berhasil tidaknya calon karyawan mendapatkan pekerjaan salah satunya ditentukan oleh proses wawancara. Banyak mereka yang mempunyai kemampuan diatas rata-rata atau genius, tetapi gagal dalam proses ini. Sikap dan karakter diri, kematangan dalam berfikir, atau bahkan persiapan untuk menghadapi wawancara secara langsung akan mempengaruhi hasil dari wawancara. Nah agar sahabat lolos seleksi interview yuk langsung simak tips wawancara di bawah ini :
Ilustrasi saat interview | Pinterest
1. Datang lebih awal
Rencanakan untuk tiba lebih awal dari jadwal yang telah ditentukan. Dengan waktu yang masih tersisa sebelum wawancara, Kamu dapat gunakannya untuk mengatur emosi, mengontrol stres yang tidak perlu, mengumpulkan pikiran agar tetap fokus, dan menyempurnakan persiapan lainnya seperti pakaian dan make up Kamu.
2. Jabat tangan dengan interviewer dengan tegas
Saat sahabat bertemu dengan interviewer , pandanglah kedua matanya dan jabatlah tangannya dengan tegas. Interviewer akan mengetahui karakter Kamu melalui cara Kamu berjabat tangan. Berikan kesempatan kepada interviewer untuk memulai pembicaraan. Misalnya menanyakan nama Kamu, menjelaskan tugas Kamu, dan posisi Kamu. Hal ini akan memberikan kempatan kepada Kamu untuk mencerna informasi dari interviewer.
3. Aktif dalam percakapan
Ciptakan hubungan yang akrab dengan interviewer dan ajukan pertanyaan yang berhubungan dengan pekerjaan yang Kamu lamar. Misalnya peraturan perusahaan, kebijaksanaan perusahaan yang Kamu dapatkan jika diterima untuk bekerja (Jamsostek, tunjangan hari raya, dll).
4. Berikan jawaban yang singkat dan jelas
Dalam sebuah wawancara ada beberapa pertanyaan kunci yang sebaiknya Kamu jawab dengan singkat namun jelas. Usahakan Kamu menjawab semua pertanyaan yang diberikan sesuai dengan jalur dan jangan memberikan jawaban yang akan menimbulkan pertanyaan baru atau membingungkan interviewer.


Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: