Entertainment
·
20 September 2020 16:07

Bacalah Doa Ta'awudz saat Diganggu Setan

Konten ini diproduksi oleh Hijab Lifestyle
Bacalah Doa Ta'awudz saat Diganggu Setan (138903)
Al-Quran. Foto: Pixabay
Doa ta'awudz adalah bacaan yang paling pas untuk memohon perlindungan agar dijauhi dari gangguan setan. Tapi, kapan sih kamu harus membacanya?
ADVERTISEMENT
Membaca doa ta'awudz boleh dibaca saat salat. Saat mengerjakannya, harus dilakukan dengan tenang dan khusyuk karena inilah cara manusia berkomunikasi dengan Allah SWT. Tapi, kamu pernah nggak sih merasa banyak hal yang dipikirkan, merasa was-was atau tidak fokus sehingga ibadah yang dilakukan menjadi tidak khusyuk? Nah, itu tandanya kamu sedang diganggu oleh setan.
Salat bukan hanya sekadar gerakan, terdapat bacaan-bacaan salat yang harus diucapkan. Jika salat hanya sekadar gerakan, maka salat itu tidak ada nilai, pahala, dan amal ibadahnya.
Setan ada untuk menjatuhkan keimanan setiap manusia. Kamu tak perlu khawatir, karena derajat manusia lebih tinggi dari mereka. Jadi, tak perlu takut dengan godaannya.
Maka dari itu, sebelum membaca basmalah untuk surat Al-Fatihah, sebaiknya membaca doa ta'awudz untuk menghindari gangguan setan.
ADVERTISEMENT
Bacaan ta'awudz
أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ
A'udzubillahi minassyaiithaa ni rrajiim.
Artinya: Aku berlindung kepada Allah dari setan yang terkutuk.
Bukan hanya dibaca saat salat, membaca doa ta'awudz juga bisa dilakukan saat memulai membaca Al-Quran agar dijauhi dari godaan setan.
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white