Entertainment
·
14 Januari 2021 20:49

Cinta dengan Dunia Sepak Bola, Pendakwah Syekh Ali Jaber Dijuluki 'Ali Zidane'

Konten ini diproduksi oleh Hijab Lifestyle
Cinta dengan Dunia Sepak Bola, Pendakwah Syekh Ali Jaber Dijuluki 'Ali Zidane'  (15234)
Syekh Ali Jaber Foto: Instagram/@syekh.alijaber
Pendakwah Syekh Ali Jaber meninggal dunia pagi ini dalam kondisi negatif COVID-19, setelah sebelumnya sempat dirawat karena terinfeksi COVID pada akhir Desember lalu.
ADVERTISEMENT
Beliau wafat di Rumah Sakit Yarsi, Yarsi pukul 08.30 WIB di usia 44 tahun. Pemilik nama lengkap Syekh Ali Saleh Muhammad Ali Jaber ini lahir di Madinah, Februari 1976.
Melihat jauh ke belakang, Almarhum Syekh Ali Jaber ternyata sempat menyalurkan hobinya bermain sepak bola ketika ia masih tinggal di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).
Semasa hidupnya, Syekh Ali Jaber yang pernah menaruh rasa cinta kepada dunia sepak bola hingga sempat bergabung dengan klub lokal, Assyabab Ampenan, dan mendapatkan julukan sebagai Zinedine Zidane asal Indonesia, alias 'Ali Zidane.'
Potretnya saat berseragam tim Assabab Ampenan mencuat di media sosial Twitter dan beliau tampak memakai nomor punggung delapan.
"Selamat jalan Syekh Ali Jaber. Foto ini diambil ketika beliau bermain untuk tim lokal NTB Assabab Ampenan, beliau memakai no punggung 8," sperti yang dikutip dari akun Twitter @seputarligina.
ADVERTISEMENT
Sejak menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 2012 silam, beliau yang cukup lekat dengan dunia sepak bola ternyata dianggap mirip dengan bintang sepak bola asal Prancis, Zinedine Yazid Zidane atau lebih sering dipanggil Zinedine Zidane yang saat ini menjalankan profesi sebagai pelatih klub Real Madrid. Sehingga almarhum dijuluki sebagai 'Ali Zidane' Indonesia.