kumparan
21 Okt 2018 3:52 WIB

Hijab Ladies, Ini Beberapa Tips Aman Bepergian Dengan Membawa Barang Berharga

Bagi mahasiswa atau pekerja kantoran, aktivitas sehari-hari menuntut kita membawa benda dengan harga jutaan seperti laptop bahkan perhiasan.
ADVERTISEMENT
Hal tersebut tidak terhindarkan karena pekerjaan kita ketergantungan benda tersebut. Ada beberapa trik membawa barang berharga agar tetap aman dibawa bepergian.
Gambar: Merencanakan Bepergian Jauh | www.rawpixel.com
Selalu menaruh tas di depan
Menempatkan tas di depan akan lebih mudah bagi kita mengawasi apalagi ketika kendaraan umum sedang banyak penumpang.
Hindari totebag
Khususnya bagi perempuan, gunakan totebag hanya untuk barang yang tidak mengundang kejahatan seperti buku atau wadah bekal makanan. Penggunaan totebag sebenarnya memudahkan para jambret melakukan aksi kejahatan.
Gambar: Menikmati Wisata ke Alam | www.pexels.com by Valentin Antonucci
Menaruh uang di beberapa saku
Bukan hanya untuk menghindari copet, menaruh uang di beberapa saku berguna ketika kita harus membayar dengan terburu-buru seperti pada antrian KRL.
ADVERTISEMENT
Batasi penggunaan gadget
Kejahatan muncul karena ada kesempatan. Oleh karena itu jangan biarkan diri kita lengah hanya karena terlalu fokus menggunakan gadget sehingga tanpa sadar menjadi sasaran copet.
Pikiran tidak boleh kosong
Beberapa kejahatan menggunakan hipnotis yang memanfaatkan pikiran kosong orang yang menjadi korbannya. Kita bisa mengisi pikiran dengan berdoa atau mengingat materi kuliah untuk dipresentasikan.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan