kumparan
20 Oktober 2018 10:12

Hijab Ladies, Ternyata Ada Barang Yang Sebaiknya Dibeli Secara Offline

Online shop memiliki banyak kelebihan terutama dari sisi waktu. Kita tinggal klik barang apa saja yang kita butuhkan. Namun, tidak sekali dua kali orang merasa kecewa saat barang yang dipesan tidak sesuai selera.
ADVERTISEMENT
Saking banyaknya kekecewaan yang timbul sampai-sampai beberapa online shop menjamin foto yang diunggah penjual merupakan foto asli alias real picture. Apalagi kita lho. Hijab ladies punya kebutuhan yang lebih banyak dengan tuntutan untuk menutupi aurat.
Karena memang tidak semua barang persis seperti di foto. Untuk cari aman, berikut barang-barang yang sebaiknya kita beli di toko offline.
Gambar: Shopping di Dunia Nyata | www.pexels.com by kabompics.com
Gadget
Selain karena rawan goncangan saat pengiriman, kita bisa mengecek langsung kondisi fisik gadget jika membeli langsung di toko. Pernah beredar sebuah rumor setelah sebuah online shop ternama di Indonesia membuka flash sale, ada cerita seorang netizen mengorder iPhone setelah barang dating ternyata malah sabun batang. Lho?
ADVERTISEMENT
Alas kaki
Terkadang ukuran alas kaki berbeda ruang apalagi untuk merek luar negeri. Tidak selalu ukuran kaki kita pas dengan alas kaki yang dipesan. Sadarkah kalian hijab ladies bahwa saat beraktivitas sebenarnya kaki-lah yang harus diperhatikan kenyamanannya. Karena tanpa kenyamanan berjalan kita tidak bisa melakukan sesuatu hal produktif.
Gambar: Hijabers Fashionable | www.pexels.com by mentatdgt
Pakaian
Ini yang paling sering menjadi masalah saat pakaian sudah diantar ke rumah. Terutama soal warna, daripada kita pusing complain via online lebih baik membeli pakaian langsung di tokonya. Kualitas bahan dan spesifikasi model bisa kita pastikan. Buat kalian hijab ladies, pernampilan nomor satu dong. Kelihatan kalo sudah pada foto bareng, pasti yang kalian perhatikan adalah diiri sendiri.
ADVERTISEMENT
Makanan semi basah
Kalau makanan lebih rawan pada keutuhan konsumsi. Memang tercantum tanggal kadaluarsa, tetapi kondisi pengiriman antar wilayah tidak menjamin tampilan makanan utuh, misalnya delivery order cake kekinian. Memang sebaiknya order cake beli langsung ke store deh. Karena delivery order menuntut kecepatan sehingga tidak jarang barang selama proses antar mengalami goncangan.
Skin care
Ini disebabkan beberapa skin care ketergantungan suhu dingin. Ada beberapa jenis skin care yang harus disimpan dalam kulkas. Selain itu, skin care rentan terhadap bakteri. Meski demikian, beberapa online shop sudah melakukan pengepakan dengan berlapis macam proteksi. Misalnya mengalasi skincare dengan berlapis bubble wrap. Semuanya kembali ke pilihan masing-masing. Mau ke store langsung atau via online?
ADVERTISEMENT
SS
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan