kumparan
KONTEN PENGGUNA
20 Oktober 2018 22:18

Hijabers Punya Cara Menghadapi Orang Nyinyir di Media Sosial

Media sosial dibuat untuk tujuan positif pada awalnya, yakni mempermudah komunikasi banyak orang dari berbagai belahan dunia.
Gambar: Speak Up | www.pexels.com via kaboompics.com
ADVERTISEMENT
Namun, kita menghadapi kenyataan bahwa beberapa orang menggunakan media sosial untuk hak negatif seperti nyinyir kepada orang-orang yang tidak disukai. Untuk itu kita harus tahu cara menghadapi orang nyinyir di media sosial.
1. Bersikap biasa saja
Karena bisa jadi dia tidak mengerti isi sindirannya sendiri. Dia hanya ingin mengungkapkan pada publik luas. Itu saja, lagipula bukan tidak mungkin dia sendiri lupa mengapa dia nyinyir.
2. Unfollow
Merasa terganggu dengan berbagai postingannya di beranda? Unfollow saja.
3. Blokir
Jika masih merasa tidak nyaman meski sudah unfollow ya blokir saja. Itu akun kita kok, bebas! Daripada mengganggu pikiran.
Gambar: Bersikap Saling Terbuka | www.pexels.com by Oleksandr Pidvalnyi
4. Ikhlaskan
ADVERTISEMENT
Ini cara paling ampuh, mengikhlaskan demi kebaikan bersama. Sikap nyinyir seperti itu kan menularkan energi negatif. Cara mengusir energi negatif ya dengan sikap positif. Ikhlaskan saja.
Lama-kelamaan orang yang suka nyinyir akan malu melihat sikap kita yang tidak melayani sindirannya di media sosial. Oleh karena itu jangan pernah membalas postingannya dengan hal negatif pula. Bisa-bisa membuat followers lain menjadi tidak nyaman dan berpikir negatif tentang kita. Bersikaplah seperti tidak ada apa-apa.
SS
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan