kumparan
search-gray
Woman19 Agustus 2018 22:55

Melawan Bekas Jerawat Akibat Pra Mentruasi Sindrom

Konten kiriman user
Assalamualaikum sahabat hijab, kali ini aku mau sharing pengalamanku tentang jerawat yang beberapa saat lalu menyerangku. Jenis kulitku sendiri adalah kulit sensitif, jadi aku tidak bisa sembarangan menggunakan produk kecantikan dan setiap akan mentruasi pastii muncul jerawat kecil-kecil di area dagu, hidung, dan pipi. Bukan hanya satu tapi bisa beberapa jerawat.
Nah kalau sudah seperti itu biasanya aku melakukan beberapa treatment yang wajib aku lakukan agar jerawat tidak semakin parah, nah treatment yang aku lakukan adalah sebagai berikut :
ADVERTISEMENT
1. Banyak minum air putih hangat. Terutama saat bangun tidur (2 gelas), sebelum makan (1 gelas), sebelum mandi (1 gelas), sebelum tidur ( 2 gelas). Waktu-waktu ini adalah waktu wajibku minum belum termasuk waktu-waktu di saat kita haus dan setelah makan. Intinya kalau biasanya aku minum sehari 2 botol Tupperware besar aku harus minum 3-4 botol perhari.
2. Jangan menyentuh wajah menggunakan tangan apalagi pada jerawat yang meradang. Apabila ingin menyentuh wajah harus mencuci tangan terlebih dahulu
3. Menggunakan toner wajah setelah mandi dan di saat-saat tertentu, kalau aku biasanya sehari 4 kali yaitu setelah mandi pagi dan sore, setelah solat dzuhur, dan malam sebelum tidur. Penggunaan toner berfungsi untuk meredakan jerawat yang meradang sehingga jerawat akan cepat sembuh.
ADVERTISEMENT
4. Saat keluar rumah selalu menggunakan masker wajah agar debu-debu kotoran tidak membuat jerawat semakin parah.
Begitulah treatment yang biasa aku lakukan untuk menghilangkan jerawat akibat mentruasi. Dan yang paling penting kita harus mengetahui jenis kulit kita sehingga kita bisa mengetahui treatment apa yang cocok untuk kulit kita.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white