Woman
·
7 April 2021 14:02

Perempuan Buka Jilbab? Rangkul dan Jangan Mencerca

Konten ini diproduksi oleh Hijab Lifestyle
Perempuan Buka Jilbab? Rangkul dan Jangan Mencerca (127936)
Ilustrasi muslimah yang ingin melepas jilbab. Foto: Pixabay
Sering kali kita menemukan seorang perempuan berjilbab, lalu memutuskan untuk membukanya. Faktanya, juga banyak di kalangan selebriti yang menggunakan jilbab dan melepasnya dengan berbagai banyak alasan.
ADVERTISEMENT
Dalam Islam, memakai jilbab merupakan suatu kewajiban yang mesti dijalani. Secara otomatis, seorang perempuan akan dilihat sebagai muslimah ketika ia mengenakan jilbab.
Allah SWT berfirman dalam QS. An-Nur ayat 31 yang artinya:

"Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya...."

Dari terjemahan ayat tersebut, sudah jelas bahwa mengenakan jilbab merupakan keharus bagi setiap muslimah. Nah, jika melihat fakta bahwa ada seorang perempuan yang telah berjilbab, lalu melepasnya, biarkanlah itu menjadi urusannya dengan Tuhan. Karena itu bukanlah hal bisa menjadi kuasa kita untuk melarangnya mengambil keputusan. Segala perbuatan yang dia lakukan, tentu akan mendapatkan ganjaran yang setimpal.
ADVERTISEMENT
Tentu akan berdosa bagi mereka yang memutuskan untuk melepas jilbab, tapi itu juga bukan menjadi tanggung jawab kita. Yang dapat kita lakukan adalah merangkulnya ketika ada banyak orang yang tidak senang dengan keputusannya tersebut. Menemaninya membahas hal-hal ringan dan menyenangkan ketika ia baru membuka jilbab. Sebab, tentunya ada risiko yang harus mereka hadapi, seperti cercaan orang-orang sekitar dengan sorot mata yang penuh tanda tanya. Oleh sebab itu, saat ini dunia lebih banyak membutuhkan orang-orang sepertimu untuk siap merangkul dan menemani tanpa banyak bertanya.