Pencarian populer
USER STORY
17 September 2018 15:37 WIB
..
..

Sosok Harjo Sutanto, Crazy Rich Surabayan Tertua Di Indonesia

Assalamualaikum sahabat hijab, Film Crazy Rich Asians beberapa saat yang lalu resmi ditayangkan di bioskop-bioskop seluruh Indonesia. Antusiasme penonton cukup besar karena film ini merupakan film Hollywood yang seluruh pemainya merupakan pemain berdarah Asian. Film ini mengisahkan tentang romansa dua orang yang berbeda status ekonomi. Dalam lima hari penayangannya film ini sudah berhasil memperoleh pendapatan USD 34 juta atau lebih dari Rp 505 miliar.

Harjo Sutanto, pemilik Wings Group | Twitter @aliahsanID

Kesuksesan film ini memunculkan plesestan sendiri di Indonesia, yaitu Crazy Rich Surabayan. Plesetan ini mengisahkan tentang kegilaan orang-orang kaya asal ibu kota Jawa Timur yaitu Surabaya. Dari sederet daftar nama Crazy Rich Surabayan, ada satu sosok yang cukup fenomenal yang dijuluki milyader tertua di Indonesia yaitu Harjo Sutanto denggan usia 91 tahun.

Menurut majalah Forbes, Harjo Sutanto menempati ranking 1.867 orang terkaya didunia dengan kekayaan mencapai USD 1,2 miliar. Sedangkan di Indonesia, ia menempati urutan ke 92 orang terkaya.

Bisnis Harjo bermula pada 60 tahun yang lalu bersama kawannya Johannes Ferdinand Katuari dengan berjualan sabun dari rumah ke rumah di daera Jawa Timur. Berkat kegigihannya berjualan akhirnya ia mampu mengelola perusahaan sabun terbesar di Indonesia yaitu Wings. Seiring berjalannya waktu wings tidak hanya memproduksi sabun, namun detergen, tisu, dan pembersih toilet, mie sedap, dll.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: