kumparan
KONTEN PUBLISHER
18 November 2019 13:33

19 Orang Dikukuhkan Sebagai Ikatan Duta Damai Kalimantan Barat

WhatsApp Image 2019-11-17 at 20.38.55.jpeg
Ikatan Duta Damai Kalimantan Barat resmi dibentuk. Foto: Dok. Rio Pratama
Hi!Pontianak - Pusat Media Damai bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Badan Nasional penanggulangan Terorisme (BNPT) beserta stakeholder lainnya menyelenggarakan pemilihan Duta Damai Kalimantan Barat 2019. Pemenang nantinya akan diumumkan bersamaan dengan penutupan kegiatan Sinergi Damai dari Kalbar untuk Indonesia.
ADVERTISEMENT
Dalam kegiatan tersebut, turut dibentuk Ikatan Duta Damai Kalbar yang pertama. Rike Rayahu mahasiswi Politeknik Negeri Pontianak sebagai Ketua Ikatan Duta Damai Kalbar dan Brain Muhammad Husna mahasiswa FKIP Untan terpilih sebagai wakilnya.
Rike Rahayu mengatakan, Ikatan Duta Damai merupakan perpanjangan tangan dari berbagai organisasi dan lembaga untuk menebarkan perdamaian di Kalbar.
“Duta Damai Kalimantan Barat merupakan representasi dari BNPT dan FKUB Kalbar yang menjadi pelopor perdamaian di Kalbar dan juga dinaungi oleh konsorsium Pusat Media Damai serta ditandatangani oleh 6 lembaga,” kata Rike, Senin (18/11).
WhatsApp Image 2019-11-17 at 20.41.19.jpeg
Kunjungan yang dilakukan oleh Ikatan Duta Damai Kalbar. Foto: Dok. Rio Pratama
Ia mengungkapkan, anggota dari Duta Damai Kalbar merupakan orang-orang terpilih yang telah melalui tahap seleksi sebelumnya. “Anggota yang terlibat dalam Duta Damai Kalbar sendiri adalah orang-orang yang terpilih yang telah melewati rangkaian seleksi yang telah ditetapkan. Jumlahnya 19 orang dan terdiri atas perwakilan generasi muda dari berbagai universitas yang ada di Pontianak,” tuturnya.
ADVERTISEMENT
“Harapannya untuk Duta Damai Kalbar setahun kedepannya dapat menjadi agen-agen pembawa perdamaian dan dapat menjadi sumber motivasi serta inspirasi di Kalimantan Barat. Selain itu, terkhusus untuk para anggotanya juga dapat selalu menjaga silaturahmi, sehingga dapat terus terjalin baik,” timpal Rike.
Hal senada juga diungkapkan Brain Muhammad Husna. Ia berharap, kedepan Duta Damai Kalbar dapat menebarkan kedamaian, khususnya di Kalimantan Barat. “Semoga Duta Damai Kalbar 2019 dapat berkomitmen dalam menyebarkan kedamaian tanpa melihat perbedaan, mempererat kebhinekaan demi mewujudkan Indonesia yang damai,” harapnya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan