kumparan
KONTEN PUBLISHER
26 Maret 2020 17:23

2.150 Personel Gabungan Semprot Disinfektan di Tiap Penjuru Kota Singkawang

WhatsApp Image 2020-03-26 at 16.31.11.jpeg
Tim gabungan melakukan penyemprotan di seluruh Kota Singkawang. Foto: Dok. Hi!Pontianak
Hi!Pontianak - Sebanyak 2.150 personel gabungan terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, Manggala Agni, Damkar, ASN hingga tingkat kelurahan hingga masyarakat bergotong royong melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh Kota Singkawang. Penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).
ADVERTISEMENT
Peralatan penyemprotan beragam, mulai dari penyemprotan manual hingga water canon milik Polres dan Satbrimob Polda Kalbar.
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengapresiasi kerja keras dan kerjasama seluruh tim dan masyarakat yang telah satu visi menginginkan agar mata rantai sebaran virus corona terputus.
“Saya sangat bersyukur sekali masyarakat juga sudah paham dengan kondisi yang ada, terbukti yang jualan untuk sementara waktu tutup agar bisa kita nyemprot, begitu juga banyak masyarakat yang turut membantu,” jelasnya Kamis (26/3).
WhatsApp Image 2020-03-26 at 16.31.13 (1).jpeg
Proses penyemprotan yang dilakukan tim gabungan di Singkawang. Foto: DOk. Hi!Pontianak
Sementara itu, Dandim 1202 Singkawang, Letkol Arm Victor, mengatakan sebanyak 2.150 personel gabungan terlibat dalam kegiatan ini. Penyemprotan ini merupakan salah satu perintah Panglima dalam menekan sebaran virus yang tengah menjadi Pandemi diseluruh dunia.
ADVERTISEMENT
“Sebanyak 2.150 personel gabungan yang terlibat, dan ini merupakan perintah Panglima. Kita berupaya untuk menekan sebaran virus ini, semoga memberi dampak bagi yang baik bagi seluruh masyarakat,” ungkapnya.
Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, mengatakan bahkan sejak pagi turun membawa satu alat semprot. Ia berkeliling di pasar-pasar tradisional Kota Singkawang yang kemudian ia lanjutkan dengan penyemprotan menggunakan water canon.
Kapolres pun kembali mengimbau agar di tengah pandemi saat ini, seluruh masyarakat agar mematuhi setiap imbauan yang disampaikan pemerintah. “Lakukan physical distancing atau menjaga jarak secara fisik. Jangan panic buying maupun tidak membuat atau mendatangi keramaian,” tuturnya.
WhatsApp Image 2020-03-26 at 16.31.10 (1).jpeg
Penyemprotan dilakukan secara manual hingga menurunkan water canon. Foto: Dok. Hi!Pontianak
WhatsApp Image 2020-03-26 at 16.31.10 (2).jpeg
Penyemprotan yang dilakukan oleh tim gabungan di Singkawang. Foto: Dok. Hi!Pontianak
WhatsApp Image 2020-03-26 at 16.31.12 (1).jpeg
Petugas melakukan penyemprotan. Foto: Dok. Hi!Pontianak
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan