25 UMKM Binaan PLN Terima Sertifikasi Halal dari LPPOM MUI Kalbar

Konten Media Partner
25 November 2022 18:18
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Penyerahan sertifikasi halal. Foto: Dok. PLN Kalbar
zoom-in-whitePerbesar
Penyerahan sertifikasi halal. Foto: Dok. PLN Kalbar
ADVERTISEMENT
Hi!Pontianak - Berhasil melewati tahapan verifikasi untuk produk berkualitas baik, aman dan halal, 25 UMKM binaan PLN di Rumah BUMN Sintang dan Sekadau menerima penetapan sertifikasi halal dari LPPOM MUI Kalbar.
ADVERTISEMENT
Penyerahan penetapan sertifikasi halal dilakukan oleh Ketua MUI Kalbar, M. Basri Har, kepada Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum (KKU) PLN UID Kalbar, Mistoni, di Sekretariat MUI Kalbar Kompleks Masjid Mujahidin, pada Kamis, 24 November 2022.
Ketua MUI Kalbar, M. Basri Har, mengatakan animo masyarakat terhadap sertifikasi halal dari LPPOM MUI cukup besar. Untuk itu MUI melalui LPPOM mencoba memfasilitasi kebutuhan masyarakat terhadap kehalalan suatu produk.
Penerima sertifikasi halal juga harus melewati proses pengujian yang berlapis, sehingga hasil akhirnya benar-benar berkualitas baik, sah dan halal.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
UMKM binaan PLN mendapat serifikasi halal dari LPPOM MUI Kalbar. Foto: Dok. PLN Kalbar
zoom-in-whitePerbesar
UMKM binaan PLN mendapat serifikasi halal dari LPPOM MUI Kalbar. Foto: Dok. PLN Kalbar
"Majelis Ulama Indonesia sebagai lembaga yang memprakarsai pemberian sertifikasi halal ini tidak akan berhasil dengan baik tanpa adanya dukungan serta kerja sama dengan para pelaku usaha," ungkap Basri.
ADVERTISEMENT
Ia menegaskan, bahwa dengan adanya undang-undang yang mengatur penetapan sertifikasi halal bagi produk yang dihasilkan maka pihaknya siap bersinergi dengan pemerintah dan pelaku usaha.
Senior Manager KKU PLN UID Kalbar, Mistoni, mengatakan pemberian sertifikasi halal ini merupakan wujud komitmen PLN dalam mendukung peningkatan kualitas usaha para pelaku UMKM agar naik kelas dan mampu bersaing di pasar digital, nasional, dan internasional.
"Banyak manfaat dengan adanya sertifikasi halal dari LPPOM MUI ini, di antaranya adalah sebagai indikator bagusnya kualitas barang yang dihasilkan, dapat menjangkau pasar yang lebih luas, serta mampu menepis keraguan konsumen terhadap produk yang dihasilkan," jelas Mistoni.
Ia berharap akan semakin banyak UMKM binaan PLN yang menerima sertifikat halal dari LPPOM MUI Kalbar.
ADVERTISEMENT