News
·
17 November 2020 15:38

38 Orang di Sekadau Tarjaring Razia Masker, Petugas Ingatkan Warga Disiplin 3M

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
38 Orang di Sekadau Tarjaring Razia Masker, Petugas Ingatkan Warga Disiplin 3M (303099)
Warga yang melanggar protokol kesehatan dirapid test. Foto: Dok. Humas Polres Sekadau
38 Orang di Sekadau Tarjaring Razia Masker, Petugas Ingatkan Warga Disiplin 3M
ADVERTISEMENT
Hi!Sekadau - Petugas gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, Dinkes dan BPBD Kabupaten Sekadau melaksanakan razia masker. Kali ini, razia masker dilaksanakan di kawasan Pasar Sekadau.
KBO Sat Binmas Polres Sekadau, Ipda Lijana Tajudin menuturkan, dalam razia masker tersebut masih ditemukan warga yang melanggar protokol kesehatan. Sedikitnya ada 38 warga yang diberikan sanksi berupa teguran tertulis karena tidak memakai masker dan diminta untuk tidak mengulangi perbuatan serupa.
"Dari 38 orang tersebut, 11 orang dilakukan rapid test. Hasilnya nonreakif," kata Lijana, Selasa, 17 November 2020.
Lijana mengatakan, operasi yustisi tersebut rutin dilaksanakan untuk mengingatkan masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan, yakni 3M; memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.
38 Orang di Sekadau Tarjaring Razia Masker, Petugas Ingatkan Warga Disiplin 3M (303100)
Petugas gabungan melakukan razia masker di Pasar Sekadau. Foto: Dok. Humas Polres Sekadau
"Kita tak pernah bosan-bosannya mengedukasi masyarakat dengan harapan mereka semakin sadar pentingnya protokol kesehatan," ucapnya.
ADVERTISEMENT
Lijana mengatakan, pemerintah dan aparat tidak bisa bekerja sendiri untuk menekan penularan COVID-19. Menurutnya, masyarakat yang menjadi garda terdepan dalam mencegah penyebaran virus corona.
"Caranya adalah disiplin menerapkan protokol kesehatan. Mari kita melindungi diri sendiri, keluarga di rumah dan orang lain," pungkasnya.