Woman
·
12 Oktober 2020 13:48

4 Manfaat Es Batu untuk Kulit Wajah

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
4 Manfaat Es Batu untuk Kulit Wajah (71015)
Ilustrasi es batu. Foto: Thinkstock
4 Manfaat Es Batu untuk Kulit Wajah
Hi!Pontianak - Memiliki kulit wajah berseri dan halus merupakan impian semua orang. Berbagai cara dilakukan mulai dari menggunakan produk skin care hingga melakukan perawatan di klinik kecantikan.
ADVERTISEMENT
Mungkin bagi beberapa orang, untuk terlihat lebih menarik dengan kulit wajah yang halus membutuhkan perawatan yang ribet dan mahal. Kamu tidak perlu merogoh kantong untuk mengeluarkan biaya yang banyak agar terbebas dari masalah kulit wajah.
Kamu bisa menggunakan bahan sederhana yang ada di rumah, salah satunya adalah es batu yang dapat kamu jadikan solusi untuk masalah kulit wajah. Tak hanya digunakan untuk membuat minuman menjadi dingin, es batu juga memiliki manfaat untuk kulit wajah.
Berikut manfaatnya es batu untuk kulit wajah:
1. Mengurangi Minyak Berlebih
4 Manfaat Es Batu untuk Kulit Wajah (71016)
Es batu. Foto: Thinkstock
Orang yang memiliki wajah berminyak biasanya mempunyai pori-pori yang besar. Sensasi dingin pada es batu dapat mengencangkan dan memperkecil pori-pori sehingga dapat mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah. Selain itu, kulit wajah juga menjadi lebih halus.
ADVERTISEMENT
2. Mengurangi Mata Panda
Es batu juga bisa mengurangi mata panda loh. Mengompres wajah dengan es baru dapat membantu meredakan bengkak dan memperkecil pembuluh darah yang besar di bawah mata. Nah, hasilnya lingkaran hitam di bawah mata perlahan-lahan akan memudar.
3. Mencegah Penuaan Dini
Keriput pada kulit wajah tidak bisa dihindari. Namun, kamu tetap bisa mencegah keriput pada kulit wajah akibat penuaan dini dengan es batu. Memijat wajah dengan es batu dapat memperlancar sirkulasi darah dan wajah terhidrasi dengan baik, sehingga dapat memperlambat penuaan dini.
4. Mengatasi Jerawat
4 Manfaat Es Batu untuk Kulit Wajah (71017)
Ilustrasi mencuci muka. Foto: Shutterstock
Mengompres wajah dengan es batu juga dapat mengatasi masalah jerawat. Karena es batu bisa mengurangi peradangan kemerahan pada jerawat. Tetapi jangan menekan terlalu kencang karena akan melukai daerah yang berjerawat.
ADVERTISEMENT
Meskipun es batu memiliki manfaat untuk kulit wajah, kamu tidak boleh asal memakainya. Sebelum menggunakan es batu, kamu harus membersihkan wajah terlebih dahulu dan balut es batu menggunakan kain. Nah, es batu yang digunakan harus berasal dari air mineral atau air bersih ya. Kamu bisa menggunakan es batu pada kulit wajah sebelum menggunakan skin care malam dan cara ini dapat dilakukan secara rutin dua kali dalam seminggu.
Penulis: Siti Annisa Aini