News
·
19 November 2020 11:42

4 Pekerja Pendirian Tiang Provider di Sungai Pinyuh, Kalbar, Tersengat Listrik

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
4 Pekerja Pendirian Tiang Provider di Sungai Pinyuh, Kalbar, Tersengat Listrik (144537)
Pekerja yang tersengat listrik di Sungai Pinyuh dibawa ke Puskesmas untuk mendapat penanganan medis. Foto: Dok. Polres Mempawah
4 Pekerja Pendirian Tiang Provider di Sungai Pinyuh, Kalbar, Tersengat Listrik
ADVERTISEMENT
Hi!Mempawah - Sebanyak 4 pekerja pendirian tiang provider di Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalbar, tersengat aliran listrik. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 21.45 WIB, Rabu, 18 November 2020.
Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah melalui Paur Humas Polres Mempawah, Bripka Susworo Putu Sastro menuturkan, keempat pekerja tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Rawat Inap Sungai Pinyuh untuk mendapatkan perawatan. Mereka dalam kondisi sadar dan di antaranya ada yang mengalami luka bakar.
"Keempat orang pekerja itu sedang melakukan pemasangan tiang jaringan provider di bawah kabel aliran listrik PLN. Pada saat proses pendirian bagian atas tiang mengenai aliran listrik, sehingga mereka kesetrum aliran listrik," kata Susworo, Kamis, 19 November 2020.
Ia menambahkan, saat peristiwa terjadi dalam kondisi hujan. Ditambah lagi, area di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) juga minim penerangan.
ADVERTISEMENT
"Peristiwa ini diakibatkan human error, yang mana pengerjaan dilakukan pada malam hari dengan kondisi hujan. Kemudian, pendirian tiang dilakukan di bawah arus aliran listrik bertegangan tinggi," ungkapnya.